Incar Parker, Langkah Awal Wilder Kuasai Tinju Kelas Berat

Jum'at, 24 Februari 2017 - 22:06 WIB
Incar Parker, Langkah Awal Wilder Kuasai Tinju Kelas Berat
Incar Parker, Langkah Awal Wilder Kuasai Tinju Kelas Berat
A A A
ALABAMA - Deontay Wilder sudah tak sabar untuk menghadapi Joseph Parker untuk menggelar pertarungan unifikasi gelar tinju kelas berat. Padahal, petarung Amerika Serikat terlebih dahulu akan meladeni Gerald Washington.

Wilder akan menghadapi Parker di Legacy Arena, Alabama, Amerika Serikat, 25 Februari waktu setempat atau 26 Februari WIB. Duel tersebut jadi ajang The Bronze Bomber -julukan Wilder- mempertahankan gelar WBC untuk kelima kalinya.

Wilder terus sesumbar bakal menang dengan mudah dan menatap lawan berikutnya. Bahkan petinju berusia 31 tahun sudah menunjuk Joseph Parker untuk jadi tantangan selanjutnya.

Bukan tanpa alasan Wilder menunjuk Parker. Petinju Selandia Baru merupakan pemilik sabuk WBO kelas berat tak terkalahkan dan akan menggelar pertarungan melawan Hughie Fury 1 April mendatang.

Wilder yang menargetkan merebut sabuk juara lain tahun ini jadi tak sabar bisa menantang Parker. Hal tersebut dinilai jadi langkah awal menguasai semua sabuk juara kelas berat yang mana gelar IBF dan WBA bakal direbutkan Wladimir Klitschko dan Anthony Joshua 29 April mendatang.

"Kami tidak meremehkan Washington, tapi saya gemar mencari sesuatu yang belum bisa saya dapatkan sekarang. Jadi setelah mengalahkan Washington, saya sangat menginginkan Parker untuk merebut sabuk WBO," ucapnya seperti dikutip ESPN, Jumat (24/2/2017).

"Jadi, saya menguasai sabuk WBC dan WBO, kemudian Klitschko dan Joshua akan bertarung untuk sabuk IBF dan WBA. Jadi akhir tahun kita bisa pertaruhkan semua gelar," tutupnya. (Baca Juga: Incar Gelar WBO, Wilder Ladeni Pemenang Parker vs Fury )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3303 seconds (0.1#10.140)