Mantan Petinggi Mercedes Paddy Lowe Gabung Williams

Kamis, 16 Maret 2017 - 21:05 WIB
Mantan Petinggi Mercedes Paddy Lowe Gabung Williams
Mantan Petinggi Mercedes Paddy Lowe Gabung Williams
A A A
WANTAGE - Mantan direktur eksekutif tim balap Formula 1 Mercedes, Paddy Lowe, akhirnya resmi gabung Williams pada Kamis (16/3/2017). Hal ini jadi jawaban atas spekulasi yang beredar belakangan.

Lowe, 54 tahun, meninggalkan Mercedes pada Januari lalu. Desas-desus dirinya akan pindah ke Williams sudah terdengar sejak Desember, dan kian santer pada Januari setelah disebut jadi bagian dari kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes.

Seperti dikutip BBC, Lowe adalah salah satu orang yang dihormati dijajaran petinggi teknis Formula 1. Nantinya, Lowe jadi orang nomor satu Williams untuk urusan mesin, menggantikan peran Pat Symonds. Lowe juga dikabarkan masuk dalam jajaran direktur Williams dengan kepemilikan saham yang tidak dirilis.

Lowe sebelumnya merupakan petinggi Mercedes. Ia menjabat sebagai direktur eksekutif sejak 2013 dan turut mengantar timnya juara tiga kali beruntun sejak 2014 hingga 2016.

Musim lalu, hubungan Lowe dengan bos Mercedes Toto Wolff sedikit renggang. Selain itu, pria Inggris yang lahir di Kenya itu juga jadi sosok yang paling keras mengkritik pembalap nomor satu Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada Januari, Lowe memutuskan cabut dari Mercedes. Posisinya langsung digantikan James Allison, mantan direktur eksekutif Ferrari yang diperkenalkan pada Februari lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)