Golovkin: Ini Lebih Berbahaya

Sabtu, 18 Maret 2017 - 12:21 WIB
Golovkin: Ini Lebih Berbahaya
Golovkin: Ini Lebih Berbahaya
A A A
NEW YORK - Gennady Golovkin tengah mempersiapkan pertarungan mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah versi WBC, WBA, IBO Super dan IBF menghadapi Daniel Jacobs di Madison Square Garden, New York, Minggu (19/3/2017) pagi WIB. Petinju Kazakhstan itu menyadari bahwa Jacobs akan menjadi lawan yang sangat berbahaya.

Golovkin (36-0, 33 KO) menilai kalau ini adalah ujian yang sebenarnya. "Ini adalah pertarungan terbesar saya. Kemenangan terakhir saya melawan Kell Brook dan Dominic Wade sebenarnya bukan pertarungan yang paling sulit," jelas Golovkin seperti dikutip Boxingscene.

"Daniel terlihat baik dan saya berharap dia mempersiapkan segalanya dengan sangat baik. Yang saya ketahui ada banyak petinju yang telah membantu dia. Ini lebih berbahaya, lebih serius kali ini," tambahnya.

Sekadar informasi, kedua petinju telah melakukan prosesi timbang badan ditimbang di The Teathre, Madison Square Garden. Golovkin sedikit lebih ringan dengan berat tubuh mencapai 159,6 pon atau sekitar 72,3 kg. Sementara Jacobs berbobot 159,8 pons atau sekitar 72,4 kg.

Prosesi timbang badan sendiri dilakukan empat jam lebih cepat ketimbang biasanya. Itu artinya, Golovkin dan Jacobs punya jangka waktu yang lebih panjang untuk menjaga bobotnya tetap sama saat bertarung pada Sabtu (18/3/) malam waktu setempat atau Minggu (19/3/2017) WIB.

Baca juga:
Bobot Jacobs Lebih Berat Ketimbang Golovkin
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)