Dinodai Petinju Thailand, Gonzalez Minta Rematch

Minggu, 19 Maret 2017 - 18:06 WIB
Dinodai Petinju Thailand,...
Dinodai Petinju Thailand, Gonzalez Minta Rematch
A A A
NEW YORK - Petinju kelas terbang super Nikaragua, Roman Gonzalez akhirnya menderita kekalahan pertama dalam karir profesionalnya. Dan hasil negatif tersebut diderita Chocolatito saat berhadapan dengan penantang asal Thailand, Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek di New York, Amerika Serikat, Minggu (19/3) WIB.

Kekalahan perdana itu juga membuat Gonzalez harus menyerahkan mahkota juara kelas terbang super versi WBC kepada Wangek. Gonzalez tampak sangat kecewa dengan hasil pertarungan. Dua dari hakim pertandingan memberikan skor 114-112 untuk Wangek, satu lainnya 113-113.

"Saya sedikit berbunyi, tapi saya pikir saya memenangkan pertarungan. Saya ingin pertandingan ulang segera dan bisa memenangkan sabuk saya kembali," tegas Gonzalez usai pertarungan, seperti dikutip Boxing Scene, Minggu.

(Baca juga: Petinju Thailand Runtuhkan Kejayaan Gonzalez )

Selama 12 ronde pertarungan berlangsung, pelipis kanan petinju 29 tahun sering mengucurkan darah akibat dari tandukan kepala Wangek di ronde ketiga. Pada ronde awal, petinju yang dinilai sebagai pound-for-pound terbaik dunia itu sempat terjatuh di kanvas. Dan itu juga untuk kali pertama Gonzalez terjatuh di kanvas sejak 2006.

Dengan hasil tersebut, kini Gonzalez mengantongi 46-1, 38KO. Lalu, Wangek mempunyai rekor 42-4-1, 38KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)