RESMI: Schweinsteiger Gabung Klub MLS

Selasa, 21 Maret 2017 - 15:30 WIB
RESMI: Schweinsteiger Gabung Klub MLS
RESMI: Schweinsteiger Gabung Klub MLS
A A A
MANCHESTER - Kebersamaan gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger dengan Manchester Unitid (MU) berakhir. The Red Devils memberi jalan mantan pemain Bayern Muenchen itu ke klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire.

Gelandang berusia 32 tahun itu dikontrak Chicago Fire selama satu tahun. Nilai kontrak Schweinsteiger disebut-sebut hanya senilai USD4,5 juta (Sekitar Rp60 miliar) hingga akhir 2017. Meski tak lagi muda, Schweinsteiger banyak diminati klub lain. Pinangan tak hanya datang dari Amerika Serikat, juga Italia dan China.

Pemain yang membina karier junior di FV Oberaudorf itu sudah menjadi incaran Chicago Fire sejak lama, dan pernah menggelar pertemuan dengan manajer Veljko Paunovic pada November tahun lalu. Schweinsteiger resmi bergabung dengan Chicago pada pekan depan setelah menjalani tes medis dan menyelesaikan dokumen kepindahan.

"Saya selalu mencari kesempatan di mana saya berharap bisa membuat dampak positif dan untuk membantu klub meraih hasil yang besar," kata Schweinsteiger kepada Chicago Tribune seperti dilansir BBC. "Kepindahan saya ke Chicago Fire juga tak berbeda dengan filosofi itu."

Mantan kapten Jerman dan pemenang Piala Dunia 2014 itu tidak mendapat tempat utama di skuat MU. Suami petenis Serbia Ana Ivanovic itu berlatih bersama tim U-23 MU saat Jose Mourinho mengambil alih kursi pelatih pada musim panas lalu.

Schweinsteiger kembali ke tim pertama sebelum pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce pada bulan November dan memainkan pertandingan pertamanya untuk klub musim ini dalam kemenangan atas West Ham di Piala Liga Inggris, 30 November 2016.

Sejauh ini Schweinsteiger hanya tiga kali tampil dengan sumbangan satu gol. Penampilan terakhir sebagai pemain pengganti melawan Saint-Etienne di Liga Europa pada 22 Februari.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)