Robert Alberts Bakal Audisi Tim Inti PSM Makassar

Rabu, 22 Maret 2017 - 00:15 WIB
Robert Alberts Bakal Audisi Tim Inti PSM Makassar
Robert Alberts Bakal Audisi Tim Inti PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan PSM Makassar akan menyusun skuat inti saat nanti melakukan laga uji coba melawan tim selevel. Ini sebagai persiapan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir 15 April 2017.

Armada Robert Alberts bakal menghadapi lawan di markas sendiri. Soalnya, manajemen PSM sudah mengundang sejumlah klub untuk datang ke Makassar. Ini mengharuskan juru taktik asal Belanda itu melihat komposisi skuatnya sebelum tampil di kompetisi resmi.

PSM diagendakan melakukan uji coba sebanyak tiga kali sebelum kick-off Liga 1. Laga persahabatan ini sekaligus jadi simulasi bagi Rasyid Bakri dkk, dan sekaligus untuk memenuhi regulasi yang akan diterapkan PSSI.

Robert memastikan bakal menyiapkan tim inti disetiap laga uji coba yang akan dijalani PSM. "Kami akan siapkan 11, 14 dan 16 pemain yang masuk tim inti," katanya usai memimpin latihan di lapangan futsal.

Robert menambahkan akan menggunakan latih tanding itu sebagai simulasi regulasi yang akan diberlakukan, termasuk penggunaan pemain muda. "Walau saya tidak sepakat soal aturan ini, tapi kami akan simulasikan," ungkap bekas pelatih Arema ini.

Saat ini komposisi pemain PSM sudah terbilang lengkap dengan tiga pemain impor, dipadu pemain lokal serta beberapa darah muda. Legiun asing yang terakhir PSM dapatkan adalah bomber jangkung berpaspor Australia kelahiran Brasil, Reinaldo Elias da Costa.

"Kami sudah siapkan semuanya, karena sudah ada beberapa klub yang diundang," ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8735 seconds (0.1#10.140)