PSM Makassar Akan Benahi Barisan Pertahanan

Rabu, 22 Maret 2017 - 01:30 WIB
PSM Makassar Akan Benahi...
PSM Makassar Akan Benahi Barisan Pertahanan
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts terus menguji sejumlah taktik yang akan digunakan saat Liga 1 2017 dimulai. Salah satunya adalah meningkatkan koordinasi lini belakang.

Robert bakal mengandalkan pemain berpengalaman untuk mengawal pertahanan PSM. Diantaranya duet Hamka Hamzah dan Steven Paulle, serta dua bek Syulkifli Syukur dan Reva Adi Utama, yang merupakan pemain muda berusia di bawah 23 tahun.

Saat latihan di stadion Mattoanging beberapa waktu lalu, Robert hanya fokus membenahi lini belakang PSM. Dan, kabarnya, Robert sudah menentukan komposisi utama yang akan dipercaya mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Kami ingin melihat bagaimana koordinasi mereka (pemain belakang PSM). Kami menerapkan berbagai menu latihan, termasuk latihan pola pertahanan" ungkap Robert, setelah memimpin latihan.

Robert menjelaskan perkembangan pemain PSM sejauh ini cukup bagus. Pemain belakang yang kemungkinan akan masuk tim inti sudah bisa mengikuti keinginannya. "Mereka berpengalaman dan tahu bagaimana posisi saat bertahan," ujarnya.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, sebelum bergulirnya Liga 1, tim pelatih terus berusaha mematangkan setiap lini, khususnya belakang. "Termasuk rencana tiga kali uji coba. Kami harap bisa maksimal," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)