Fokus Benahi Pertahanan, Sektor Serangan PSM Terabaikan

Rabu, 22 Maret 2017 - 20:22 WIB
Fokus Benahi Pertahanan,...
Fokus Benahi Pertahanan, Sektor Serangan PSM Terabaikan
A A A
MAKASSAR - Lini serang PSM Makassar belum mendapat sentuhan perbaikan maksimal dari Pelatih Robert Alberts jelang tampil di Liga 1 2017 yang digelar 15 April mendatang. Pelatih asal Belanda itu masih fokus membenahi koordinasi lini belakang.

Di beberapa sesi latihan, Robert masih memberikan kebebasan pada pemain depan untuk menunjukkan kualitasnya sendiri-sendiri. Tiga peman depan yakni Ferdinand Sinaga, Ridwan Tawainella, dan rekrutan anyar bomber asal Australia Reinaldo Elias da Costa yang disiapkan menjadi juru gedor, terlihat belum kompak.

Robert baru akan fokus menangani sektor serangan pada pekan depan. Robert mengaku belum terlalu fokus membenahi lini serang, karena dalam pekan ini pertahanan menjadi fokus utama.

"Tapi, saya kira sejauh ini koordinasi mereka (pemain belakang) sudah mulai membaik. Dan mereka pun tahu tugas dan apa yang mesti dilakukan saat dalam permainan," kata Robert.

Eks pelatih Arema Indonesia tahun 2009 itu menambahkan, untuk lini serang dia mulai menfokuskannya pada pekan depan. "Gerakan mereka cukup bagus, tapi nanti kalau sudah diperbaiki, ada beberapa hal yang harus dihilangkan, mungkin pekan depan akan dimaksimalkan," jelasnya.

PSM dipastikan akan mengandalkan Reinaldo sebagai juru gedor, adapun Ferdinand top skor PSM tahun lalu ini digeser ke sayap dengan membantu suplai bola dengan umpan silang. Terlebih lagi, tim Juku Eja akan mengandalkan serangan dari sayap.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, pelatih sudah punya program tersendiri, termasuk membenahi lini per lini tim. "Jadi memang ada waktunya, karena memang coach punya program jelang liga," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2023 seconds (0.1#10.140)