Vinales Tanggapi Santai Keluhan Rossi Soal Ban

Jum'at, 24 Maret 2017 - 15:59 WIB
Vinales Tanggapi Santai Keluhan Rossi Soal Ban
Vinales Tanggapi Santai Keluhan Rossi Soal Ban
A A A
DOHA - Valentino Rossi mengaku terganggu masalah ban di free practice pertama Grand Prix Qatar, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB. The Doctor cuma menempati peringkat sembilan di latihan pertama.

Rossi terpaut 1,4 detik dari Maverick Vinales. Pembalap baru Movistar Yamaha itu jadi yang tercepat di Sirkuit Internasional Losail dengan catatan waktu 1 menit 54.316 detik.

Rossi sempat mengungkap penyebab dirinya gagal bersaing lantaran ban depannya kurang nyaman. Menggunakan ban depan jenis soft, rider Italia itu mengaku tidak bisa lebih cepat di tikungan. (Baca Juga: Rossi Belum Nyaman dengan Ban Depan Michelin )

Hal itu ditanggapi santai oleh Vinales. Pembalap berusia 22 tahun justru balik bertanya soal strategi seniornya menggunakan pilihan ban yang tersedia.

"Mungkin dia tidak menggunakan ban yang baru. Itu bisa saja (jadi penyebabnya -red). Jika dia tidak menggunakannya, dia seharunya mengambil ban baru dan bisa cepat, kan? Tapi sudahlah, yang terpenting saya merasa nyaman di atas motor, itu hal bagusnya," ucap Vinales seperti dikutip Crash.

Vinales juga memberi pendapat soal penampilannya. Meski secara keseluruhan puas dengan kinerja M1, pembalap asal Spanyol sempat gugup di awal sesi.

"Saya sedikit gugup sebab ini tidak sama seperti tes, yang punya banyak banyak waktu untuk mengendarai motor. Saya berkata dalam hati, 'Oke, saya cuma punya 45 menit. Saya akan gunakan semua waktunya. Ada satu keraguan dalam pikiran saya, tapi saya bisa melupakannya," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)