Persik Kediri Akhirnya Kembali Dapatkan Sponsor Utama

Sabtu, 25 Maret 2017 - 16:01 WIB
Persik Kediri Akhirnya...
Persik Kediri Akhirnya Kembali Dapatkan Sponsor Utama
A A A
KEDIRI - Setelah cukup lama tidak disokong sponsor kelas kakap, musim ini Persik Kediri boleh bernafas lega. Perusahaan rokok PT Gudang Garam bakal kembali menjadi sandaran tim berjuluk Macan Putih sebagai rekan kerja di Liga 2 2017.

Salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia itu memang kurang agresif mengucurkan dana bagi Persik Kediri selama beberapa musim terakhir. Itu berbeda ketika klub berusia 67 tahun itu masih menjadi tim papan atas Liga Indonesia hingga dua kali kampiun.

Tentunya keterlibatan Gudang Garam sebagai penyokong utama pendanaan Persik Kediri menjadi kabar gembira. Manager Persik Kediri Anang Kurniawan memastikan PT Gudang Garam akan berposisi sebagai sponsor utama dan akan mengucurkan dana yang mencukupi.

"Ya, PT Gudang Garam akan menjadi sponsor utama Persik Kediri untuk Liga 2 2017. Secara finansial, dukungan dari Gudang Garam sudah mencukupi untuk menjalankan operasional tim musim ini. Semoga dukungan itu memberikan motivasi dan prestasi untuk Persik Kediri," kata Anang.

Namun, walau dana segar untuk musim 2017 sudah tersedia, Persik Kediri masih terus memburu sponsor pendukung. Anang menginginkan aspek bisnis Macan Putih harus terus berjalan dan tidak tergantung pada satu sponsor besar saja.

Tapi, Anang tidak menyebut nominal yang akan disuntikkan PT Gudang Garam untuk Persik Kediri. Dia hanya menyebut jumlahnya mencukupi untuk mengakomodasi armada Bejo Sugiantoro sepanjang musim, sehingga PT Gudang Garam posisinya sebagai sponsor utama.

Persik Kediri juga berharap keterlibatan perusahaan yang jadi urat nadi bisnis di Kota Tahu itu bisa mengembalikan kejayaan tim kebanggaan Persikmania. Sebab, tidak dipungkiri, Persik mengalami masa-masa sulit ketika tidak disuplay dana memadai dari Gudang Garam.

Bahkan tiga musim silam Persik Kediri harus batal berlaga di pentas tertinggi sepak bola Indonesia karena gagal dalam verifikasi finansial. Akankah keterlibatan kembali Gudang Garam menjadi pelecut prestasi Oktavianus dkk seperti satu dekade silam? Mungkin saja.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3959 seconds (0.1#10.140)