Ini Petinju yang Sangat Diinginkan sang Juara Dunia IBF

Kamis, 30 Maret 2017 - 10:00 WIB
Ini Petinju yang Sangat Diinginkan sang Juara Dunia IBF
Ini Petinju yang Sangat Diinginkan sang Juara Dunia IBF
A A A
LONDON - Selama karier tinju profesionalnya sejauh ini, James DeGale tercatat baru sekali menelan kekalahan, dan itu terjadi ketika berhadapan dengan George Groves, sekitar enam tahun lalu. Kini, saat kariernya mulai menanjak, juara dunia kelas menengah super versi IBF itu ingin membalas kekalahan tersebut.

Persaingan dua petinju asal Inggris itu sendiri ternyata sudah membentang selama lebih dari 15 tahun, atau terjadi sejak mereka masih berada di tingkat amatir. Keduanya merupakan anggota dari klub tinju, Dale Youth di London barat.

Bukan hanya di tingkat profesional, saat di level amatir, DeGale juga pernah mengalami kekalahan dari Groves, yakni saat petinju berjuluk Chunky itu dalam perjalanan untuk memenangkan gelar ABA pada 2007.

Meskipun begitu, DeGale lolos masuk tim Inggris Raya yang berjuang di Olimpiade Beijing 2008, dan akhirnya mampu mendulang emas. Sementara, Groves gagal masuk tim Inggris Raya untuk Olimpiade tersebut.

"Saya ingin bertarung lawan George Groves lagi," tegas DeGale kepada Boxing Writers Club, yang dikutip Sporting Life. "Tentu saja saya ingin menempatkannya dengan benar, karena kami berkembang bersama di klub amatir yang sama."

Walaupun berada di klub yang sama, petinju 31 tahun itu mengungkapkan bahwa saat ini orang-orang bisa melihat siapakah petinju kelas dunia yang sesungguhnya antara dia dan Groves.

Kans untuk melawan Groves masih selalau ada menurut DeGale. "Meskipun saya memenangkan gelar juara dunia, sementara dia sudah tiga kali gagal untuk melakukannya," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)