alexametrics

Formula 1 2017

Soal Overtaking Mobil 2017, Bos Red Bull Minta Semua Pihak Bersabar

loading...
Soal Overtaking Mobil 2017, Bos Red Bull Minta Semua Pihak Bersabar
Soal Overtaking Mobil 2017, Bos Red Bull Minta Semua Pihak Bersabar
A+ A-
BUCKINGHAMSHIRE - Mobil balap Formula 1 2017 banyak dinilai sulit untuk diajak melakukan overtake. Bos Red Bull Christian Horner meminta semua pihak bersabar.

Era baru Formula 1 musim ini dimulai di Grand Prix Australia, Minggu (26/3/2017). Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Lewis Hamilton dkk memacu mobil dengan bentuk mobil yang jauh berbeda.



Regulasi baru Formula 1 2017 yang merombak total sisi aerodinamis membuat para driver kesulitan melakukan aksi overtake di lintasan. Bentuk mobil yang lebih lebar jadi penyebabnya.

Dalam balapan yang dimenangkan driver Ferrari Sebastian Vettel itu, banyak pembalap mengeluh sulit menyalip lawan di depannya. Sebut saja duo Mercedes; Hamilton dan Valtteri Bottas serta Nico Hulkenberg. (Baca Juga: Bottas Yakin Mobil 2017 Masih Mudah untuk Overtake Lawan)

Tapi pembelaan datang dari Horner. Petinggi tim Red Bull menilai, para pembalap belum berhak protes sebelum merasakan betapa sulitnya menyalip pada dua hingga tiga balapan perdana musim ini.

"Saya kira mereka harus menyimpan kritikan hingga dua atau tiga balapan. Saya kira jika melihat sejarah balapan di Melbourne, memang tidak terlalu banyak aksi overtake di sini," ujar Horner kepada ESPN, Jumat (31/3/2017).



"China dan Bahrain punya dua sirkuit yang membuat pembalap bisa dengan mudah menyalip sebelum melontarkan kritikan. Hal positifnya adalah para pembalap akan berusaha semaksimal di tiap seri sehingga tidak akan ada banyak bahan bakar dan ban yang tersisa sepanjang balapan," imbuhnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di China pada tanggal 9 April 2017. Sepekan setelahnya, giliran Bahrain yang bertindak sebagai tuan rumah.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top