Barito Putera Beri PSM Makassar Pelajaran Berharga

Minggu, 02 April 2017 - 06:00 WIB
Barito Putera Beri PSM Makassar Pelajaran Berharga
Barito Putera Beri PSM Makassar Pelajaran Berharga
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menerima masukan penting ketika meladeni Barito Putera di laga persahabatan. Juku Eja kini tahu masih ada kekurangan yang harus dibenahi sebelum mengikuti Liga 1 musim 2017.

Harapan PSM mengalahkan Barito Putera gagal terpenuhi. Meski berstatus tuan rumah di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, armada Robert Alberts hanya bisa meraih hasil imbang 2-2.

Pada laga yang disaksikan ribuan fans PSM itu, gol tuan rumah dihasilkan Reinaldo Elias da Costa (2 dan 75). Sedangkan Barito Putera melalui Nazrul Fahmi (58) serta Thiago Chuna (64).

Robert mengatakan di babak pertama PSM sudah bermain bagus. Namun, banyak peluang terbuang. "Di babak kedua, pertahanan kami terlihat mudah dilewati dengan umpan lambung. Ini jadi catatan kami. Termasuk komunikasi kiper dan pertahanan," ungkapnya.

Robert menilai koordinasi lini belakang masih perlu dibenahi kendati notabene dihuni pemain berpengalaman. Pelatih asal Belanda itu berharap kelemahan tersebut dapat segera diatasi sebelum kompetisi bergulir15 April 2017.

Sementara itu, juru taktik Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan perfoma armadanya kala menghadapi PSM adalah yang terbaik saat ini. "Ini penampilan kami yang terbaik sepanjang uji coba. Para pemain bermain sempurna dan sangat tenang," katanya.

Tapi, Jacksen mengaku masih melihat sejumlah celah yang diperlihatkan Barito Putera, khususnya di babak kedua. "Kami enggan bicara hasil. Namun, kami belajar dengan baik permainan PSM dan mendapat informasi bermanfaat," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)