Rebut Mahkota Penjelajah, Briedis Lanjutkan Rekor Sempurna

Minggu, 02 April 2017 - 17:33 WIB
Rebut Mahkota Penjelajah, Briedis Lanjutkan Rekor Sempurna
Rebut Mahkota Penjelajah, Briedis Lanjutkan Rekor Sempurna
A A A
DORTMUND - Juara dunia tinju kelas penjelajah versi IBO, Marco Huck, 32 tahun, gagal untuk menyandingkan gelarnya dengan sabuk WBC yang lowong, setelah ditundukkan petinju tak terkalahkan Latvia, Mairis Briedis (32) di Dortmund, Jerman, Minggu (2/4) WIB.

Bertanding di Jerman, yang bisa dikatakan kandangnya sendiri, Huck justru gagal untuk mengambil sebagian besar pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde. Secara keseluruhan laga ini sepertinya tak mampu memberikan hiburan yang sebagaimana dinantikan publik tinju.

Meski agresivitas Huck dengan kekuatan dan gerakannya sempat membuat Briedis frustrasi, namun itu tidak cukup. Pasalnya, Briedis mengakhiri laga sebagai petinju yang lebih baik, dan memperoleh skor kemenangan 116-111, 117-110, 118-109 dari hakim pertandingan.

Praktis dengan kemenangan ini, Briedis pun mengklaim sabuk kelas penjelajah WBC yang dilowongkan Tony Bellew, serta mengakuisisi gelar IBO yang sebelumnya dikuasai Huck. Bellew yang hijrah ke kelas berat pun mendapatkan status sebagai juara emeritus.

Selain menjadi juara dunia baru di kelas penjelajah, Briedis melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 22 pertarungan, 18 di antaranya berakhir dengan KO/TKO. Sementara, Huck mengoleksi 40 kemenangan (27KO), empat kekalahan, dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)