Kuasai Jateng, Madura United Tetap Low Profile

Kamis, 06 April 2017 - 15:50 WIB
Kuasai Jateng, Madura United Tetap Low Profile
Kuasai Jateng, Madura United Tetap Low Profile
A A A
MADURA - Madura United FC sukses menaklukkan Jawa Tengah (Jateng) selama menjalani program pra-musim. Setelah menjuarai Cilacap Cup 2017, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini sukses mengangkat trofi di turnamen Magelang Cup 2017.

Saat final, Rabu (5/4/2017) Madura United menaklukkan PS Mojokerto Putra dengan skor meyakinkan 4-1. Berkat kemenangan yang ditentukan Fabiano Beltrame, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo dan Radouanne Zerzouri itu, Munhar dkk terus merajai turnamen pemanasan.

Meski membawa pulang dua trofi dari Jateng, pelatih Madura United Gomes De Oliviera enggan jemawa. Menurutnya tujuan utama armadanya adalah titel Liga 1, sehingga tidak pantas berpuas diri dengan hasil pra-musim.

“Saya senang dengan torehan Madura United dalam dua turnamen di Jawa Tengah. Pemain menunjukkan semangat dan permainan maksimal untuk jadi yang terbaik. Tapi, ini baru pra-musim dan kami harus lebih fokus lagi menyambut kompetisi Liga 1,” ungkap Gomes.

Gomes menilai semua personel Madura United memberikan kontribusi maksimal dan terlihat siap mengarungi Liga 1 yang dimulai 15 April 2017. Baik pemain lokal maupun asing sudah memberikan performa terbaik, dan tim juga terlihat solid secara organisasi.

Gomes tinggal menunggu performa Peter Odemwingie selaku marquee player untuk melengkapi kekuatan Madura United. Sejauh ini Peter yang diperkenalkan awal pekan lalu belum ikut dalam latihan tim. Kemungkinan dia baru akan terlibat mulai minggu depan.

Setelah menjuarai dua turnamen, tantangan terakhir Madura United adalah partai uji coba kontra Persebaya Surabaya, Selasa (11/4/2017). Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bangkalan itu sekaligus sebagai seremoni launching tim.

Manager Madura United, Haruna Soemitro mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan Persebaya dan disepakati uji coba digelar Selasa nanti. “Saya sudah berkomunikasi dengan Persebaya dan mereka mengatakan bersedia untuk bertanding saat launching Madura United,” jelasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8395 seconds (0.1#10.140)