Robert Bakal Tambah Pemain Muda PSM Makassar

Kamis, 06 April 2017 - 16:35 WIB
Robert Bakal Tambah Pemain Muda PSM Makassar
Robert Bakal Tambah Pemain Muda PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts bakal mendaftarkan pemain muda yang dimiliki saat ini untuk menambah kuota. Ini perlu agar Juku Eja dinilai bisa menerapkan regulasi Liga 1 yang bergulir 15 April 2017.

Sekarang ada dua pemain muda yang masih ikut seleksi PSM, yakni Romario dan Syafei. Mereka sudah lama bergabung. Namun, kejelasan soal masa depannya belum ditentukan. Hanya saja, untuk penerapan regulasi nanti, Robert masih membutuhkan pemain muda.

Karena harus ada tiga pemain muda yang jadi starter. Padahal, dua pemain PSM sudah dipanggil ke tim nasional Indonesia, yaitu Asnawi Mangkualam (timnas U-22) dan Nur Hidayat (timnas U-19). Mereka sudah absen latihan sejak akhir Maret.

Robert mengatakan akan menyampaikan ke manajemen PSM untuk merekrut pemain muda yang ada saat ini. "Karena untuk mengantisipasi pemain kami yang dipanggil ke timnas nantinya," katanya.

Robert mengaku sejauh ini manajemen PSM sudah harus mendaftarkan minimal 18 pemain untuk Liga 1. "Ini penting karena kalau tidak mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan, kami tidak bisa ikut. Tapi, kami sudah punya pemain yang akan didaftar," ujarnya.

Aturan baru Liga 1 musim ini memang mengharuskan setiap klub memainkan tiga pemain muda di dalam starternya. Bahkan, mereka harus bermain selama 45 menit dalam setiap pertandingan. Sehingga, PSM harus mencari pemain muda yang berkualitas.

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera juga menanggapi soal regulasi tersebut. Menurut pria asal Argentina ini, adanya aturan pemain muda membuatnya harus mencari yang terbaik. "Ini juga menjadi moment untuk mereka agar bisa mendapat jam terbang," katanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7644 seconds (0.1#10.140)