Awal Manis Petinju Wanita Peraih Emas Olimpiade

Minggu, 09 April 2017 - 09:19 WIB
Awal Manis Petinju Wanita Peraih Emas Olimpiade
Awal Manis Petinju Wanita Peraih Emas Olimpiade
A A A
MANCHESTER - Petinju wanita Inggris yang berlaga di kelas terbang, Nicola "The Lioness" Adams, 34 tahun, mencetak debut profesional yang cukup menawan di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Minggu (9/4) dini hari WIB.

Menghadapi lawan dari Argentina, Virginia Noemi Carcamo (32) alias La Tigresa, Adams mampu membuktikan diri untuk berada di tingkat atas. Pertarungan empat ronde Adams-Carcamo berakhir dengan kemenangan angka buat Adams.

Adams, yang merebut emas di Olimpiade London 2012 dan Rio 2016, mampu menepis keraguan di awal ronde pertama, dan mulai mendapatkan ritme pertarungannya sebelum ronde pertama berakhir. Pada ronde berikutnya, Adams meningkatkan kecepatan gerakannya.

Berlaga di luar negeri untuk kali pertama tampaknya membuat Carcamo sedikit canggung, dan akan terasa lega saat mendengar lonceng akhir pertarungan berbunyi. La Tigresa mendaratkan pukulan yang cukup baik di akhir laga, sayangnya itu tidak berpengaruh banyak terhadap lawannya.

Setelah debut melawan Carcamo, Adams, yang ditangani pelatih Virgil Hunter, akan melanjutkan perjalanan profesionalnya di dalam ring pada 14 Mei mendatang di First Direct Arena, Leeds. Sementara Carcamo harus pulang ke negaranya dengan kekalahan, kini dia mengumpulkan 4-3-1, 0KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)