Hi-Tech Ingin Wujudkan Duel Lawan Flanagan

Selasa, 11 April 2017 - 11:28 WIB
Hi-Tech Ingin Wujudkan Duel Lawan Flanagan
Hi-Tech Ingin Wujudkan Duel Lawan Flanagan
A A A
OXON HILL - Manajer Vasyl Lomachenko, Egis Klimas mengungkapkan bahwa juara dunia kelas bulu super WBO itu ingin berlaga di kelas ringan pada pertarungan berikutnya. Pernyataan tersebut disampaikan usai kemenangan atas Jason Sosa di Oxon Hill, Amerika Serikat, Minggu (9/4) WIB.

Seolah ingin menjawab tantangan juara kelas ringan WBO, Terry Flanagan, kubu Lomachenko siap untuk terbang ke Inggris dan menghadapi juara dunia asal Manchester tersebut. Flanagan usai mempertahankan gelar atas Petr Petrov pada akhir pekan lalu, menyatakan keinginan untuk menghadapi Lomachenko di penampilan selanjutnya.

Apabila pertarungan Lomachenko-Flanagan terwujud, dan Lomachenko berhasil menang, Klimas akan mencoba membawa petinjunya melakoni duel mempertahankan gelar satu kali, sebelum memburu kontes melawan juara kelas ringan WBC yang belum terkalahkan, Mikey Garcia. Dengan asumsi semua rencana berjalan lancar dan kedua petinju tidak menuai kekalahan, maka duel Lomachenko-Garcia bisa digelar sekitar tahun depan.

Kubu Lomachenko sendiri sudah tidak begitu antusias lagi berada di kelas bulu super, termasuk juga kemungkinan duel ulang kontra petinju Meksiko, Orlando Salido, yang memberikan kekalahan profesional pertama buat Hit-Tech sekitar tiga tahun lalu.

"Tidak ada juara 130pon (kelas bulu super) yang (akan) melawan dia," tegas Klimas, yang merujuk kepada pemilik sabuk juara dunia di badan tinju lain, seperti WBA maupun IBF, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

"Jadi mungkin saya ingin baginya untuk melangkah ke divisi 135 (kelas ringan). Jika kami bisa pergi ke pertarungan di Inggris, dan jika kami mampu, kami akan pergi mendapatkan pertarungan itu," sambungnya.

Sementara itu, Garcia juga tertarik untuk mendapatkan duel unifikasi versus Flanagan. Keinginan Garcia menghadapi Flanagan lebih besar ketimbang bertemu dengan juara WBA, Jorge Linares untuk bentrok penyatuan gelar lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)
pixels