Dinilai Mirip Arsenal, Ini Makna Logo Baru PSM

Sabtu, 15 April 2017 - 10:37 WIB
Dinilai Mirip Arsenal, Ini Makna Logo Baru PSM
Dinilai Mirip Arsenal, Ini Makna Logo Baru PSM
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar resmi memperkenalkan logo baru mereka untuk kompetisi Liga 1 2017. Bentuk logo tersebut dinilai sangat mirip dengan klub asal London Arsenal.

Pada peluncuran logo, Jumat (14/5/2017), manajemen secara resmi mengganti lambang yang tertempel di jersey kanan tim karena dianggap mirip dengan logo Pemerintah Kota Makassar, sehingga mereka memilih logo yang baru.

Logo baru PSM berbentuk perisai menjadi pilihan utama dengan kombinasi warna merah bata, dengan tulisan PSM Makassar di tengah, dan terdapat gambar perahu phinisi dan bayangan bola di belakangnya.

Dalam logo juga dimasukkan tahun kelahiran tim Juku Eja yakni 1915. Selain itu, di bagian sisi ada warna putih bergaris hitam yang menggaris dari atas ke ujung bawah.

Logo ini sangat mirip dengan Arsenal. Termasuk gambar perisai dan garis putih serta biru di pinggir lambang. Di tengahnya, ada nama Arsenal dan gambar meriam sebagai identik skuad asuhan Arsene Wenger tersebut.
Dinilai Mirip Arsenal, Ini Makna Logo Baru PSM

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, dengan adanya logo baru dan jersey baru, semoga tim bisa memberikan yang terbaik. "Ini spirit baru untuk bersaing di kompetisi tertinggi Indonesia‎," ungkapnya.

PSM akan melakoni laga pembuka Liga 1 2017 melawan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (16/4/2017).

Arti lambang di logo baru PSM Makassar

Pinishi: merupakan lambang kebangaan masyarakat, juga sebagai simbol kegigihan masyarakat Sulsel
Bola: merupakan lambang olahraga yang populer dan dicintau di tengah masyarakat Sulsel‎.
Tameng atau Perisai: berarti PSM disamping mempunyai penyerang yang handal, juga punya tamen/prisai yang kuat sebagai simbol kepercayaan diri, keamanan dan kesejahteraan.
Perisai berbentuk V: berarti kemenangan, kejayaan, kedaulatan dan kedamaian. Dengan adanya ini, PSM diharap selalu mendapat kemenangan dalam setiap pertandingan.
Dinilai Mirip Arsenal, Ini Makna Logo Baru PSM
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9033 seconds (0.1#10.140)