Petenis Belia Menangkan Trofi Pertama di Swiss

Senin, 17 April 2017 - 21:28 WIB
Petenis Belia Menangkan Trofi Pertama di Swiss
Petenis Belia Menangkan Trofi Pertama di Swiss
A A A
BIEL/BIENNE - Petenis belia, Marketa Vondrousova akhirnya merebut trofi perdananya di gelaran WTA, setelah berhasil memenangkan final Ladien Open Biel Bienne di Swiss, Senin (17/4) WIB. Seperti diberitakan sebelumnya, perjalanan Vondrousova di turnamen tenis ini bagaikan kisah di negeri dongeng.

(Baca juga: Perjalanan Vondrousova Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng )

Vondrousova, yang baru berusia 17 tahun, mencetak kemenangan 6-4, 7-6 (6) atas pemain yang juga memainkan final pertamanya di turnamen WTA, Anett Kontaveit di laga terakhir. Laga antar pemain "ajaib" ini berlangsung sangat mendebarkan.

(Baca juga: Adu Sakti Dua Pemain Ajaib di Laga Puncak )

"Ini kemenangan terbesar dalam karier saya, karena saya kebanyakan bermain di turnamen tenis yang lebih kecil, 25Ks dan 60Ks," ujar Vondroudsova dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dikutip situs WTA Tennis.

"Ini adalah salah satu turnamen besar pertama saya, dan saya banyak terluka di siku kiri saya pada tahun lalu. Saya harus melakukan lebih banyak fitness, yang membantu saya menjadi penggerak yang lebih baik," ucapnya lagi.

"Sekarang saya bermain sangat hebat!"

Sementara itu, di sektor ganda, pasangan tuan rumah peraih perak Olimpiade Rio 2016, Martina Hingis/Timea Bacsinszky gagal meraih trofi, menyusul kekalahan 7-5, 3-6, 7-10 dari Hsieh Su-wei (Taiwan)/Monica Niculescu (Rumania) di partai final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)