Petinju Ini Bertekad Menjadi Juara Dunia Tiga Kali

Selasa, 18 April 2017 - 19:53 WIB
Petinju Ini Bertekad Menjadi Juara Dunia Tiga Kali
Petinju Ini Bertekad Menjadi Juara Dunia Tiga Kali
A A A
OAKLAND - Impian Andre Berto untuk menjadi juara dunia tinju kelas welter kali ketiga menjadi motivasi terbesarnya jelang berhadapan dengan mantan juara kelas welter IBF, Shawn Porter di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada Minggu (23/4) WIB.

Sejak kali pertama kehilangan mahkota juara dunia (WBC) menyusul kekalahan dari Victor Ortiz pada April 2011, karier The Beast naik turun bagaikan roller coaster. Namun, pada penampilan terakhirnya di ring tinju pada April tahun lalu, Berto berhasil membalas kekalahan dengan merobohkan Ortiz.

(Baca juga: Berto Berupaya Gagalkan Duel Ulang Porter-Thurman )

Kemenangan KO dalam duel ulang melawan Ortiz pun membuat kepercayaan diri Berto kembali meningkat. Petinju 33 tahun itu pun bertekad untuk menjadi juara dunia tiga kali, dan langkah terdekat untuk menggapainya adalah mengalahkan Porter. Apabila menang lawan petinju berjuluk Showtime, Berto akan menantang juara kelas welter WBC, Keith Thurman, yang juga juara WBA Super.

"Menjadi juara dunia tiga kali adalah motivasi besar," tegas Berto seperti mengutip dari Boxing News Online. "Sabuk WBC adalah sabuk pertama yang saya menangkan dan saya menginginkannya kembali," tambahnya.

(Baca juga: The Beast Berada dalam Kondisi Siap Tempur )

"Saya membalas dendam atas kekalahan saya dari Victor Ortiz tahun lalu, tapi mendapatkan kembali sabuk hijau akan membawa semuanya dalam lingkaran penuh," tukas petinju dengan rekor 31-4, 24KO.

"Pada titik ini dalam karier saya, setiap pertarungan adalah besar dan berpotensi melukiskan karier pertarungan jadi saya mengambil segalanya satu langkah pada satu waktu dan mempersiapkannya sebagaiman saya memerlukannya," pungkas Berto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)