Katie Taylor Berada di Jalur Juara Dunia Tinju Wanita

Rabu, 19 April 2017 - 19:27 WIB
Katie Taylor Berada di Jalur Juara Dunia Tinju Wanita
Katie Taylor Berada di Jalur Juara Dunia Tinju Wanita
A A A
LONDON - Petinju wanita kelas ringan asal Republik Irlandia, Katie Taylor mendapatkan duel eliminasi untuk gelar dunia ketika menjalani laga kelimanya melawan Nina Meinke. Sang pemenang akan menjadi penantang juara kelas ringan WBA, Cecilia Comunales.

Duel Taylor dengan petinju Jerman itu akan sedianya akan dilangsungkan selama 10 ronde di partai tambahan kontes utama Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko di Wembley Stadium, London, Minggu (30/4) WIB.

Taylor, peraih emas Olimpiade London 2012, menuturkan, Mainke merupakan langka maju baginya, namun dia ingin menguji dirinya terhadap kompetitor terbaik yang tersedia. Pasalnya, duel dengan Mainke ini akan mendongkrak olahraga tinju wanita.

"Dia pernah memenangkan gelar (kelas bulu super WBC Youth) dan memiliki rekor tak terkalahkan juga, tapi itu tantangan yang saya nikmati. Sebagai seorang amatir saya pernah ingin menguji diri terhadap yang terbaik dan itulah yang ingin saya lakukan di jajaran pro juga," jelas petinju 30 tahun dikutip Today FM, Rabu (19/4).

Sementara itu, promotor Taylor, Eddie Hearn menuturkan bahwa tidak ada rasa tidak hormat kepada lawan sebelumnya, namun Meinke saat berada di tingkat lain, dan pernah meraih kemenangan di panggung besar.

Namun, Hearn juga menambahkan, Katie sudah berhasil menempatkan dirinya sebagai petinju wanita paling menarik di planet ini hanya dalam empat pertarungan profesional. "Tapi sekarang kami mendapatkan kesempatan untuk melihat apakah dia siap untuk panggung dunia," sambungnya.

Duel kedua petinju


Katie TaylorvsNina Meinke
02 Juli 1986Lahir-
Rep IrlandiaAsalJerman
165cmTinggi-
-JulukanThe Brave
OrthodoxStanceSouthpaw
4 (2KO)Menang5 (2KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)