Legenda Kelas Berat Inggris Yakin Joshua Mampu Kalahkan Wladimir

Rabu, 26 April 2017 - 08:34 WIB
Legenda Kelas Berat...
Legenda Kelas Berat Inggris Yakin Joshua Mampu Kalahkan Wladimir
A A A
LONDON - Legenda tinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis, mengungkapkan jika juara kelas berat versi IBF, Anthony Joshua, 27 tahun, berada dalam waktu yang tepat untuk menjajal mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko (41). Duel Joshua-Wladimir akan berlangsung pada akhir pekan ini di Wembley Stadium, London.

Dalam pertarungan yang juga memperebutkan gelar IBO dan WBA Super yang lowong itu, Lewis memiliki keyakinan bahwa Wladimir masih bisa dikalahkan kendati petinju Ukraina itu jauh lebih banyak makan asam garam ketimbang Joshua. "Joshua besar, tangguh dan kuat. Sekarang setiap saat dia masuk ke dalam ring dia merobohkan semua orang," ucap Lewis kepada Sky Sports.

"Semua petinju kelas berat menyaksikan di luar ring, menanti apakah Wladimir akan jatuh di tepi perjalanan. Anthony mengatakan tidak --sementara kalian menunggu, saya mengejarnya--, saya memuji karena itu dan inilah saat yang tepat untuk memburunya," tuturnya.

Menurut mantan petinju yang pernah memenangi gelar kelas berat dalam kurun 1993 hingga 2003 itu, jelas terdapat sedikit kesalahan dalam pikiran Joshua. Pasalnya, kata dia, Tyson Fury sudah menunjukkan bahwa Wladimir bisa dikalahkan. "Anda harus masuk ke sana secara positif, Joshua telah mendapat banyak pikiran di dalam kepalanya sekarang," ungkapnya.

"Banyak orang akan berada di sana dan ada banyak tekanan, tapi dia fokus dan dia tahu apa yang dia inginkan. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan hebat," lanjut mantan petinju kelahiran 2 September 1965 yang pernah mengalahkan kakak Wladimir, Vitali Klitschko di pertarungan terakhirnya pada Juni 2003.

Sebelum menghadapi Joshua, Wladimir tak pernah berlaga selama hampir 18 bulan, dan pada penampilan terakhirnya, petinju berjuluk Dr Steelhammer itu juga menderita kekalahan dari petinju Inggris lainnya, Tyson Fury pada 29 November 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7978 seconds (0.1#10.140)