Makarova Ungkap Rahasia Kemenangan atas Radwanska

Rabu, 26 April 2017 - 10:05 WIB
Makarova Ungkap Rahasia Kemenangan atas Radwanska
Makarova Ungkap Rahasia Kemenangan atas Radwanska
A A A
STUTTGART - Petenis wanita asal Rusia, Ekaterina Makarova di luar dugaan berhasil menumbangkan pemain nomor delapan dunia, Agnieszka Radwanska di babak pertama Stuttgart Terbuka 2017 atau Stuttgart Grand Prix di Jerman, Rabu (26/4) WIB.

Berlaga di lapangan tanah liat Porsche Arena, Makarova, yang menghuni peringkat 43 dunia, menyingkirkan unggulan ketujuh, Radwanska dua set langsung 6-2, 6-4. Makarova pun mencetak kemenangan ketiganya dari sembilan pertemuannya dengan petenis asal Polandia tersebut.

Menghabiskan waktu sekitar 89 menit untuk mengukir kemenangan tersebut, Makarova mengakui jika laga melawan Radwanska ini bukanlah pertandingan yang mudah. "Itu pertandingan yang sangat sulit," tegas wanita berusia 28 tahun sebagaimana melansir situs resmi WTA Tennis.

"Saya sangat senang bermain tenis yang bagus hari ini dan berhasil melewatinya. Saya mencoba melupakan kekalahan (saya dalam menghadapinya) dan saya mencoba mengingat bagaimana saya mengalahkannya," ujar Makarova.

Kemenangan pertama Makarova atas Radwanska kali pertama terjadi di grand slam AS Terbuka 2013. Selanjutnya, kemenangan terakhirnya atas Radwanska tercipta pada grand slam Wimbledon 2014. Kemenangan ini juga menjadi yang kali ketiga buatnya dalam menghadapi petenis peringkat 10 besar dunia selama tahun ini.

Makarova pada laga berikutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis Italia, Roberta Vinci dengan Maria Sharapova, yang memasuki turnamen dengan wild card. Sharapova sendiri akan menjalani debut setelah dihukum karena masalah doping sejak 15 bulan lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)