Gilas Perssu Sumenep, Persik Kediri Ukir Start Cantik di Liga 2

Kamis, 27 April 2017 - 19:44 WIB
Gilas Perssu Sumenep, Persik Kediri Ukir Start Cantik di Liga 2
Gilas Perssu Sumenep, Persik Kediri Ukir Start Cantik di Liga 2
A A A
KEDIRI - Persik Kediri membukukan awal bagus di Liga 2 2017 dengan meraih kemenangan besar. Menjamu Perssu Sumenep di stadion Brawijaya, tim asuhan Bejo Sugiantoro berhasil melesakkan empat gol tanpa balas.

Kemenangan 4-0 Persik Kediri ditentukan Ferry Rahmad Kurniawan (11'), Abdul Rahman Abanda (58' dan 66'), serta ditutup gol Arif Yanggi Rahman (83'). Sukses dengan skor besar ini sangat pantas dituai tim berjuluk Macan Putih jika melihat proses pertandingan.

Persik Kediri mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan tim tamu sejak awal. Perssu yang hanya bisa menangkal serangan tuan rumah, sudah kebobolan di menit ke-11 setelah tendangan keras Ferry tidak mampu dijangkau kiper Choirun Nasirin.

Meski unggul relatif cepat, sulit bagi Persik Kediri menambah gol. Banyaknya pemain Perssu yang berkumpul di area pertahanan menyulitkan tim kesayangan Persikmania melepas sepakan ke gawang. Tak heran skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di interval kedua, Persik Kediri tidak membiarkan tamunya bangkit. Perssu mencoba meningkatkan tensi permainan dan mencoba memberikan tekanan di lini belakang lawan. Namun, determinasi anak-anak Madura terlanjur kalah dibanding tuan rumah.

Mental Perssu justru tambah kritis setelah Persik Kediri mencetak gol kedua melalui Rahman Abanda (58') berkat hasil kerja sama dengan Arif Rahman. Alih-alih memangkas defisit, Perssu terlihat semakin tidak disiplin menghadapi gempuran Persik Kediri.

Gol ketiga Persik Kediri di menit ke-66 yang lagi-lagi lewat aksi Rahman Abanda, sudah sewajarnya terjadi jika melihat lemahnya fokusnya pertahanan tim tamu. Perssu kian terpuruk karena dibobol untuk keempat kalinya melalui Arif Rahman.

Bagi Persik Kediri, hasil ini jadi awal bagus untuk mengarungi Liga 1 2017. Sementara bagi Perssu hasil ini semakin membuat mereka terpuruk karena di laga sebelumnya juga menelan kekalahan 1-2 dari PS Mojokerto Putra saat berlaga di kandang sendiri.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)