Hadiah Uang Prancis Terbuka Alami Peningkatan

Jum'at, 28 April 2017 - 04:32 WIB
Hadiah Uang Prancis Terbuka Alami Peningkatan
Hadiah Uang Prancis Terbuka Alami Peningkatan
A A A
PARIS - Perhelatan grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka di tahun ini akan terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut terjadi pada hadiah uang yang akan diterima oleh pemenang turnamen ini.

Penyelenggara Prancis Terbuka meningkatkan total hadiahnya menjadi 36 juta euro atau setara Rp521,244 miliar (kurs 1 euro = Rp14.479). Pemenang gelar tunggal masing-masing akan menerima 2,1juta euro, yang itu berarti meningkat sekitar 100.000 euro dari tahun lalu. Namun, pemain yang tersingkir di babak awal akan mendapatkan tambahan hingga 40 persen dari tahun lalu.

"Kami ingin fokus pada kualifikasi, karena kesenjangan semakin luas, dan lebih luas antara mereka yang menempati posisi teratas dan mereka yang hanya berusaha mencari uang dari tenis," terang Direktur Turnamen, Guy Forget seperti mengutip Eurosport.

"Untuk tahun ini, akan ada kenaikan 33 persen dalam hadiah uang. Tujuannya adalah untuk memungkinkan semua pemain yang berada di luar peringkat 128 di dunia untuk datang ke Roland Garros dan mengenali nilai sejati mereka," lanjutnya.

Forget pun enggan untuk memperkirakan kira-kira siapa yang akan tampil sebagai juara di turnamen yang juga sering disebut Roland Garros. Menurutnya, Prancis Terbuka harus menjadi turnamen yang hebat, dan bisa saja akan terjadi kejutan. "Kami memiliki Garbine Muguruza tahun lalu, yang merupakan juara yang indah dan elegan, jadi mengapa tidak (Angelique) Kerber atau (Karolina) Pliskova kali ini?" ungkap Forget.

"Tidak lupa juga pemain Prancis kami, khususnya Kristina Mladenovic yang telah kembali memiliki beberapa hasil bagus di Piala Fed. Mengapa tidak? Salah satu pemain tuan rumah kami mungkin mengikuti jejak Mary Pierce pada tahun ini," harapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)