Kans Katie Taylor Hadapi sang Juara Masih Terbuka

Minggu, 30 April 2017 - 22:17 WIB
Kans Katie Taylor Hadapi sang Juara Masih Terbuka
Kans Katie Taylor Hadapi sang Juara Masih Terbuka
A A A
LONDON - Petinju wanita kelas ringan asal Republik Irlandia, Katie Taylor semakin dekat dengan pertarungan untuk gelar juara dunia, menyusul kemenangan profesional kelima. Wanita 30 tahun itu meraup kemenangan atas petinju Jerman, Nina Meinke.

Berlaga di Wembley Stadium, London, Minggu (30/4) WIB, Taylor memaksa kemenangan TKO di ronde ketujuh, karena luka di pelipis Meinke semakin menganga. Taylor sendiri mendominasi pertarungan melawan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan tersebut.

Kemenangan yang diraih Taylor ini diganjar dengan sabuk pertamanya di tingkat profesional. Ya, petinju dengan tinggi 165cm itu mengklaim sabuk kelas ringan WBA Inter-Continental.

Kini, peraih emas Olimpiade London 2012 itu membukukan rekor 5-0 (3KO) dalam jajaran profesional, dan berpeluang besar untuk menjadi penantang juara WBA, Cecilia Comunales. Sementara, Meinke, yang ditangani mantan juara dunia Sven Ottke, mencatatkan 5-1 (2KO).

Promotor Taylor, Eddie Hearn usai pertarungan menjanjikan petinjunya akan tampil di Amerika Serikat di penampilan selanjutnya. "Berikutnya akan menjadi Amerika pada Juni atau Juli, dia harus bertinju di sana," tegas Hearn mengutip laman Sky Sports, Minggu.

"Kami berpotensi menyaksikannya pada undercard Andre Ward-Sergey Kovalev atau kontes utama diri kami sendiri," lanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)