Sharapova Kembali ke Peringkat Petenis WTA

Selasa, 02 Mei 2017 - 21:37 WIB
Sharapova Kembali ke Peringkat Petenis WTA
Sharapova Kembali ke Peringkat Petenis WTA
A A A
ST PETERSBURG - Keberhasilan Maria Sharapova mencapai semifinal turnamen tenis lapangan tanah liat Stuttgart Terbuka 2017 di Stuttgart, Jerman pada pekan lalu, berpengaruh positif terhadap posisinya di daftar peringkat pemain dunia WTA.

Petenis berkebangsaan Rusia itu akhirnya kembali masuk ke dalam daftar peringkat pemain, setelah sebelumnya terbuang dari daftar pemain karena dihukum selama 15 bulan akibat dari penggunaan meldonium (doping) di grand slam Australia Terbuka 2016.

Secara kontroversial dan disambut dengan sejumlah komentar miring dari sejumlah petenis lainnya, Sharapova mendapatkan wild card untuk berlaga di Stuttgart Terbuka, yang ini menjadi turnamen resmi pertamanya pasca menjalani hukuman.

Langkah Sharapova di Stuttgart Terbuka dihentikan Kristina Mladenovic di semifinal. Kendati demikian, hasil yang diperoleh Sharapova dari Stuttgart tersebut membawa petenis cantik 30 tahun itu kembali ke daftar pemain, dan menghuni posisi 262 dunia.

Kali terakhir tampil di peringkat WTA pada Oktober tahun lalu, Sharapova berada di peringkat 91. Dia belum pernah menempati peringkat di luar 100 besar sejak 2009, yang pada saat itu dia berada di peringkat 102, setelah sembilan bulan absen karena cedera bahu.

Selain di Stuttgart, Sharapova juga mendapatkan wild card untuk tampil di Madrid Terbuka yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, dan Italia Terbuka yang digelar sesudahnya. Sama seperti di Stuttgart, pemberian wild card untuk Sharapova di dua event ini pun mendapatkan cibiran dari petenis lain.

Apabila di Stuttgart kemarin Sharapova berhasil mencapai final, sebenarnya dia akan mendapatkan tempat di sesi kualifikasi untuk Prancis Terbuka. Namun, Federasi Tenis Prancis masih mempertimbangkan apakah juara dua kali Prancis Terbuka itu akan diberi wild card atau tidak untuk tampil di babak utama Roland Garros.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0431 seconds (0.1#10.140)