Ditantang Barito Putera, Arema FC Belum Ingin Terbendung

Rabu, 03 Mei 2017 - 15:51 WIB
Ditantang Barito Putera, Arema FC Belum Ingin Terbendung
Ditantang Barito Putera, Arema FC Belum Ingin Terbendung
A A A
MALANG - Arema FC tidak mau episode positif di Liga 1 2017 terhenti. Mereka ingin kembali menunjukkan hegemoninya saat menjamu Barito Putera di partai keempat. Tapi, meski memiliki tekad besar, Singo Edan tidak bisa merasa lebih superior.

Arema akan kedatangan Barito Putera yang saat ini masuk lima besar klasemen sementara Liga 1. Ya, duel yang akan berlangsung di stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017) itu bisa saja menentukan siapa yang bakal merebut posisi pertama.

Itu karena Barito Putera dan Arema, serta ditemani PSM Makassar, Semen Padang dan Persipura Jayapura, sama-sama mengoleksi tujuh angka. Ini sebabnya, laga itu cukup menentukan bagi keduanya.

Tidak mengherankan jika pelatih Arema Aji Santoso memberi sanjungan pada tim asuhan Jacksen Tiago itu. Disebutnya Barito Putera memiliki potensi menjegal langkah Arema untuk meneruskan rekor dua kemenangan beruntun.

"Saya melihat Barito (Putera) berada satu level dengan Arema saat ini. Mereka mengawali kompetisi dengan hasil bagus dan perolehan angka sama dengan Arema. Ini yang perlu mendapat perhatian," sebut Aji Santoso, Rabu (3/5/2017).

Selain dibesut Jacksen Tiago selaku pelatih berkelas, Laskar Antasari punya cukup banyak pemain bagus. Catatan Barito Putera yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan juga dijadikan rujukan Aji agar Arema ekstra waspada.

Lalu, bagaimana persiapan Arema menghadapi laga yang dibilang sulit ini? Aji menegaskan timnya harus menjaga konsistensi, baik secara permainan maupun kemampuan mencetak gol. Dia tidak peduli berapa gol yang tercipta, asalkan bisa membungkus tiga angka.

"Pemulihan kondisi pemain jadi perhatian utama. Saya juga mempersiapkan taktik sesuai permainan lawan. Secara teknik saya senang para pemain bisa stabil dan itu harus dijaga. Siapa yang nanti absen akan saya lihat dulu, tapi itu bukan masalah," tambah Aji

Kapten Arema, Johan Alfarizie ikut optimis bisa kembali memberikan hasil terbaik sejauh permainan bisa terus ditingkatkan. Barito Putera disebutnya bukan tim lemah karena pernah menahan Persija Jakarta dan mengalahkan Mitra Kukar serta Perseru Serui.

"Kami harus bisa bermain sabar dan tidak terbebani target memenangkan laga. Arema belum kebobolan dan saya tertantang kembali mencatat clean sheet. Bermain di Kanjuruhan idealnya Arema bisa menang. Tapi, butuh kerja keras karena Barito Putera tim yang serius membangun kekuatan musim ini," ujar Alfarizie.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)