Pedrosa Singgung Masalah Tikungan Usai Sukses Asapi Marquez

Minggu, 07 Mei 2017 - 21:02 WIB
Pedrosa Singgung Masalah...
Pedrosa Singgung Masalah Tikungan Usai Sukses Asapi Marquez
A A A
JEREZ - Dani Pedrosa meraih gelar juara pertamanya musim ini setelah finis tercepat di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Setelah balapan, Pedrosa mengaku tidak terlalu nyaman melakoni race.

Pedrosa tampil agresif sejak lampu hijau dinyalakan. Dia tampaknya tidak memberikan ruang kepada rekan setimnya Marc Marquez untuk menyodok posisinya.

Pembalap asal Spanyol tersebut terlibat pertarungan sengit dengan kompatriotnya, sekaligus rekan satu tim, Marc Marquez. Pertarungan tersebut terjadi di 10 lap terakhir lomba.

"Ini adalah balapan yang sulit diselesaikan dengan perasaan tenang. Marquez memberikan tekanan besar di tengah balapan, beruntung saya bisa mengendalikan situasi," kata Pedrosa, dikutip Crash.net.

"Karena beberapa hal, saya terpaksa menggunakan ban depan dengan kompon keras. Itu bukan jenis ban favorit saya, tetapi saya terus mencoba fokus di setiap belokan," lanjut pembalap berjuluk Little Spaniard.

Pedrosa kemudian mengatakan dirinya sangat senang bisa mengasapi Marquez. Lebih dari itu, Pedrosa juga mengaku bahagia karena berhasil mencapai kemenangan perdananya musim ini.

"Saya sangat senang, saya sangat senang bisa menang di sini!," tutup sang pembalap. (Baca juga: Sirkuit Jerez Tandai Kemenangan Pertama Pedrosa di MotoGP 2017 )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8670 seconds (0.1#10.140)