PSM Makassar Dapat Kabar Buruk, Rasyid Absen Empat Bulan

Kamis, 11 Mei 2017 - 23:15 WIB
PSM Makassar Dapat Kabar Buruk, Rasyid Absen Empat Bulan
PSM Makassar Dapat Kabar Buruk, Rasyid Absen Empat Bulan
A A A
MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri harus menepi selama empat bulan usai melakukan operasi pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Masalah itu didapatnya saat persiapan jelang Liga 1 2017.

Pemain asal Kabupaten Gowa itu harus dibedah karena belum menunjukkan progres positif meski sudah melewatkan lima laga PSM. Apalagi dia sudah di scan MRI. Padahal musim lalu Rasyid menjadi gelandang vital buat Juku Eja.

Rasyid dioperasi di rumah sakit Awal Bross, Selasa, (9/5/2017). Waktu pemulihannya dipastikan lama, bisa sampai tiga atau empat bulan. Karena itu, gelandang tengah berusia 26 tahun ini diminta fokus menjalani pemulihan.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan operasi ACL yang dilakukan Rasyid berjalan lancar. "Rasyid telah berhasil menjalani operasi ACL reconstruction with Arthroscopy yang ditangani Dr Muhammad Sakti di RS Awal Bros," jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Wina ini mengatakan selama proses pemulihan Rasyid akan dilakukan fisioterapi secara intensif. "Proses pemulihannya bisa 3-4 bulan. Tapi, proses pemulihan masing-masing orang beda, jadi bisa cepat juga bisa lama," tambahnya.

Untuk mengisi posisi Rasyid, pelatih PSM Robert Alberts selalu memasang tiga gelandang secara bergantian, yakni Marc Klok, M Arfan dan Asnawi Mangkualam. Ketiganya sejauh ini ini bermain cukup apik mengawal lini tengah skuat tertua di Indonesia itu.

Menanggapi proses pemulihan, Rasyid berharap bisa segera bertanding membela PSM. "Doakan saja semoga pemulihannya cepat," ungkap alumunus Makassar United itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)
pixels