Preview Semen Padang vs Persib Bandung: Patahkan Kutukan

Sabtu, 13 Mei 2017 - 08:30 WIB
Preview Semen Padang vs Persib Bandung: Patahkan Kutukan
Preview Semen Padang vs Persib Bandung: Patahkan Kutukan
A A A
PADANG - Laga seru bakal tersaji di partai keenam Liga 1 2017. Persib Bandung akan mencoba menjaga rekor positifnya musim ini saat menyambangi Semen Padang di stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5/2017). ‎

Pelatih Persib Djadjang “Djanur” Nurdjaman mengaku mengusung misi ganda saat nanti menghadapi tim berjulukan Kabau Sirah itu. Selain merebut posisi puncak, dia juga ingin memperbaiki rekor buruk pasukannya saat berlaga di stadion H Agus Salim.

Kenangan pahit yang paling membekas saat Persib kalah 1-3 di Indonesian Super League (ISL) 2014. Sedangkan kala jumpa di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dipermalukan Semen Padang 0-4.

Disamping itu, Djanur berkeinginan permainan Persib jauh lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Walau mencatat tiga menang dan dua imbang, dia menilai kinerja Maung Bandung masih belum memuaskan.

"Pertama ingin memperbaiki hasil akhir laga disini (Padang). Kedua, jujur kami sampai pertandingan kelima belum menunjukan performa yang baik secara tim. Walau saat ini ada di peringkat kedua, tapi dari sisi penampilan kami tidak memuaskan," ujar Djanur.

Djanur percaya keinginan itu akan terealisasi. Sebab, kondisi 21 pemain yang diboyongnya dalam keadaan siap tempur. Mereka semua bisa diturunkan termasuk dua penggawa mudanya Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi yang baru saja bergabung kembali.

"Saya gali informasi dari kedua pemain itu (Zola dan Febri) dan katanya kemarin mereka baru saja melakukan game internal dan pasti menguras tenaga. Mereka juga baru gabung bersama tim di hotel. Pasti ada (kendala)," tutup Djanur.

Disisi lain, pelatih Semen Padang Nil Maizar menjanjikan skuatnya tampil agresif agar peluang mengalahkan Persib terbuka lebar. Soalnya, dia tidak ingin menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1.

"Kami ingin menang. Jadi tentu saja harus menyerang. Lihat saja taktik siapa yang lebih baik, punya Djanur atau Nil. Bagi kami, ini adalah duel harga diri. Kami semua bertekad kuat untuk mendapatkan tiga angka," ucap Nil.

Perkiraan Pemain
Semen Padang: 4-4-2

Rendy Oscaryo (PG); Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles; Rudi, Vendi Mofu, Finno andrianas, Adi Nugroho; Marcel Silva Sacramento, Samsul Bahri.
Pelatih : Nil Maizar

Persib Bandung: 4-2-3-1
M Natshir (PG); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrulloh; Febri Hariyadi, Atep, Maitimo; Shohei Matsunaga.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0244 seconds (0.1#10.140)