Khalid Yafai Tergoda untuk Jajal Chocolatito

Sabtu, 13 Mei 2017 - 14:19 WIB
Khalid Yafai Tergoda untuk Jajal Chocolatito
Khalid Yafai Tergoda untuk Jajal Chocolatito
A A A
BIRMINGHAM - Juara dunia tinju kelas terbang super versi WBA, Khalid "Kal" Yafai memiliki keinginan untuk berhadapan dengan petinju papan atas asal Nikaragua, Roman "Chocolatito" Gonzalez pada suatu saat nanti.

Namun, sebelumnya, Yafai harus melewati hadangan petinju Jepang, Suguru Muranaka terlebih dahulu. Petinju asal Inggris itu akan menjamu Muranaka di Barclaycard Arena di Birmingham, Inggris, Minggu (14/5) WIB.

Apabila berhasil melalui rintangan tersebut dengan kedua tangan terangkat di atas, Yafai tingggal menantikan Gonzalez. Pasalnya, mantan juara WBC itu tengah menunggu kepastian duel ulang kontra Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek guna mengambil kembali mahkota juaranya dari petinju Thailand tersebut.

"Semua orang mengenalnya sebagai 'si kecil yang sangat bagus'. Itu satu-satunya pertarungan, satu-satunya nama yang saya inginkan," tegas Yafai kepada Sky Sports. "Dia adalah nama berprofil tinggi dan merupakan pertarungan terbaik untukku."

Kekuasaan Chocolatito sebagai pound-for-pound terbaik mulai goyah dan rekor tak terkalahkannya secara mengejutkan berhasil dinodai oleh Wangek dalam laga berdarah dan cukup kontroversial pada Maret lalu. Petinju 29 tahun itu pun menuntut duel ulang langsung pasca kekalahan pertamanya itu.

"Dia mendapat pertandingan ulang dengan pria yang mengalahkannya, tapi saya berharap dia menang dengan jelas kali ini. Setelah itu, semoga duel (melawan saya) bisa dilakukan," harap Yafai.

"Itu satu-satunya orang untuk saya, dia adalah nama besar, dan jika dia bisa memenangkan pertarungan berikutnya, ini akan menjadi unifikasi WBC-WBA besar dengan banyak uang di dalamnya," pungkas petinju berdarah Yaman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8446 seconds (0.1#10.140)