Persib Bandung Tetap Waspada Meski Borneo Alami Krisis Pemain

Kamis, 18 Mei 2017 - 16:38 WIB
Persib Bandung Tetap Waspada Meski Borneo Alami Krisis Pemain
Persib Bandung Tetap Waspada Meski Borneo Alami Krisis Pemain
A A A
BANDUNG - Persib Bandung cukup diuntungkan saat menjamu Pusamania Borneo FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Pada partai ketujuh Liga 1 2017 itu, tim tamu yang berjuluk Pesut Etam kabarnya kehilangan beberapa pemain inti. ‎

Pada sesi latihan yang berlangsung Rabu (17/5/2017) di Bali, beberapa pemain Pusamania Borneo tidak terlihat. Terens Puhiri, Patrich Wanggai dan Sultan Samma kabarnya masih cedera.

Diego Michiels juga masih menjalani perawatan. Konon bek naturalisasi asal Belanda itu harus beristirahat setidaknya satu bulan lantaran mengalami cedera hamstring. Artinya, dia dipastikan absen menemani Pusamania Borneo melawan Persib.

Meski demikian, penyerang Persib, Tantan Dzalikha tidak ingin ditipu tim tamu. Pemain berusia 34 tahun itu memastikan kekuatan Pusamania Borneo tetap tinggi meski tidak bisa menurunkan beberapa pilarnya.

Acuannya adalah kenangan saat jumpa di semifinal Piala Presiden 2017. Pusamania Borneo yang hanya mengandalkan talenta muda dan tanpa partisipasi pemain seniornya, mampu menyingkirkan Persib walau lewat adu penalti.

"Kami tidak terpaku sama satu pemain. Tapi, mewaspadai semua. Jadi tidak terpengaruh walau katanya mereka (Borneo) tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya," ujar Tantan saat ditemui di Mes Persib, jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Tantan mengklaim Pusamania Borneo tetap tim yang sulit untuk dihadapi. Karena itu, perlu upaya keras agar Persib bisa meraih tiga angka sekalipun pada laga nanti didukung ribuan Bobotoh.

Hasil positif harus bisa diraih demi menjaga hegemoni Persib di Liga 1 2017. Soalnya, hingga laga keenam, Atep Rizal dkk menjadi salah satu tim, bersama PS TNI yang belum pernah terkalahkan, yakni mencatat tiga menang dan tiga imbang.

"Semua pemain ingin beri yang terbaik untuk Persib. Mudah-mudahan lawan Borneo, kami bisa berikan yang terbaik. Dan Insya Allah kami bisa bakal mempertahankan trek tidak pernah kalah," harapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)