Nodai Rekor Walsh, Davis Masih Belum Terkalahkan

Minggu, 21 Mei 2017 - 14:55 WIB
Nodai Rekor Walsh, Davis Masih Belum Terkalahkan
Nodai Rekor Walsh, Davis Masih Belum Terkalahkan
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas bulu super versi IBF, Gervonta "Tank" Davis, 22 tahun, masih terlalu tangguh untuk dihadapi oleh petinju Inggris, Liam Walsh (31) meskipun kedua petinju kidal tersebut sebelumnya masih sama-sama belum terkalahkan.

Berlaga di Copper Box Arena di London, Inggris, Minggu (21/5) WIB, Davis, yang berasal dari Amerika Serikat, hanya membutuhkan tiga ronde dari 12 ronde pertarungan yang direncanakan untuk menuntaskan perlawanan petinju berjuluk Destiny.

Ronde pembuka, baik Davis dan Walsh bertarung dengan mencoba menerapkan strategi mereka. Dan pada ronde ketiga, Davis melayangkan rentetan pukulan yang berhasil membuat Walsh jatuh ke kanvas.

Akan tetapi, Walsh mampu bangkit ketika wasit baru memberikan hitungan kedelapan. Setelah memastikan kondisi Walsh, wasit memberi aba-aba pertarungan kembali dilanjutkan. Namun, tak lama kemudian, Davis kembali melancarkan pukulan yang tidak mampu dijawab oleh Walsh. Alhasil, wasit menghentikan pertarungan, dan menyatakan Davis meraih kemenangan TKO.

Bagi Davis, kemenangan ini merupakan yang pertama sejak dia berhasil meraih sabuk juara IBF dengan men-TKO Jose Pedraza pada Januari lalu. Kini, petinju yang dipromotori Floyd Mayweather Jr itu membukukan rekor 18-0, 17KO. Sedangkan Walsh memiliki catatan 21-1, 14KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)