Statistik Mourinho Untungkan United

Rabu, 24 Mei 2017 - 05:16 WIB
Statistik Mourinho Untungkan United
Statistik Mourinho Untungkan United
A A A
STOCKHOLM - Manchester United dan Ajax Amsterdam bakal bertarung memperebutkan trofi Liga Europa 2016/2017 di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Sejauh ini Setan Merah memiliki rekor tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir mereka dan hanya empat kali kebobolan.

Catatan itu semakin diperkuat dengan rekor yang dimiliki Jose Mourinho. Pasalnya sewaktu masih menangani Real Madrid, pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One tak terkalahkan di enam pertemuan terakhir melawan Ajax.

Jika berhasil mengamankan trofi, Mourinho nantinya akan menggarisbawahi namanya sebagai pelatih pertama yang mampu memenangi trofi bergengsi di Liga Champions dan Liga Europa. Tapi itu bukan perkara mudah buat Setan Merah.

Mengingat mereka saat ini berada di bawah tekanan lantaran hasil keluar sebagai juara. Ini wajib dilakukan untuk mengobati kekecewaan penggemar lantaran klub kesayangan mereka gagal berada di Liga Champions musim depan. Sejauh ini United dan Ajax telah bertemu empat kali di kompetisi Eropa dengan berbagi dua kemenangan masing-masing.

Berikut prestasi Jose Mourinho di kompetisi antarklub Eropa

1. Mengantarkan Porto juara Liga Europa pada 2003

2. Mengantarkan Porto juara Liga Champions pada 2004

3. Mengantarkan Inter Milan juara Liga Champions pada 2010
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)