IBF Beri Golovkin Penghargaan Tertinggi

Kamis, 25 Mei 2017 - 08:01 WIB
IBF Beri Golovkin Penghargaan Tertinggi
IBF Beri Golovkin Penghargaan Tertinggi
A A A
ST PETERSBURG - Raja tinju kelas menengah IBF/IBO/WBC/WBA Super, Gennady Golovkin mendapatkan penghargaan tertinggi dari Federasi Tinju Internasional (IBF). Hingga kini, petinju 35 tahun tersebut belum pernah tersentuh kekalahan dari 37 duel tinju profesionalnya, bahkan 33 di antaranya diraih lewat KO/TKO.

IBF menilai petinju asal Kazakhstan tersebut sebagai Fighter of the Year, dan atas prestasi itu maka dianugerahi Jersey Joe Walcott Award. Penghargaan diberikan dalam konvensi tahunan ke-34 IBF di Hilton St. Petersburg Bayfront di St Petersburg, California, Amerika Serikat.

Jersey Joe Walcott Award merupakan pengakuan atas kerja keras Golovkin telah berhasil menjadi yang terbaik dalam tinju di dalam dan di luar ring. "Saya merasa terhormat menerima penghargaan besar dari IBF ini," ucap Golovkin, sebagaimana dikutip Boxing Scene.

"Saya bangga memakai sabuk juara dunia IBF dan saya berencana untuk tetap mengenakannya untuk waktu yang sangat lama," sambung pemilik julukan Triple G atau GGG.

Golovkin mengambil alih tahta kelas menengah IBF berkat kemenangan TKO atas David Lemieux pada Oktober 2015. Namun sejak 2010, Golovkin sudah tercatat sebagai juara WBA, lalu menambahkan gelar IBO pada akhir 2011, dan Oktober 2014 menyabet sabuk interim WBC, sebelum sepenuhnya menjadi juara WBC pada tahun lalu.

September mendatang, Golovkin dijadwalkan akan menjalani salah satu duel besar dalam kariernya, yakni menghadapi bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez. Dia juga akan mempertaruhkan empat sabuk juaranya dalam pertarungan kontra Canelo tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)