Bulan Puasa Tiba, Arema Akan Pindah Rumah

Kamis, 25 Mei 2017 - 23:15 WIB
Bulan Puasa Tiba, Arema Akan Pindah Rumah
Bulan Puasa Tiba, Arema Akan Pindah Rumah
A A A
MALANG - Arema FC tidak akan menjalani laga kandang di stadion Kanjuruhan selama bulan suci Ramadan. Karena selama puasa akan bertanding malam hari, tim kebanggaan Aremania itu bakal memakai stadion Gajayana yang terletak di jantung Kota Malang.

Pemindahan kandang ke stadion Gajayana agar mudah dijangkau fans dari penjuru Malang Raya. Itu karena kick-off nanti dimulai pukul 21.00 WIB. Bisa terlalu malam bagi supporter yang datang dari Malang bagian utara atau Kota Batu jika digelar di stadion Kanjuruhan.

Tiga pertandingan Liga 1 yang akan dilaksanakan pasukan Singo Edan di stadion Gajayana, yaitu menjamu Mitra Kukar (28/5/2017), Perseru Serui (10/6/2017) serta Bali United (17/6/2017).

"Kami ingin memberikan kemudahan akses bagi fans Arema dari seluruh penjuru Malang Raya karena kick-off lebih malam. Ini agar mereka tidak kemalaman sepulang dari stadion," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Arema menjadikan stadion Gajayana sebagai home kedua selain stadion Kanjuruhan. Tempat yang dulunya jadi markas Arema Malang itu secara geografis berada di tengah. Artinya, jarak yang ditempuh supporter dari wilayah selatan, utara, timur dan barat tidak jauh berbeda.

Dari sisi historis, Arema pernah menang 1-0 di stadion Gajayana ketika “dijamu” Persiba Balikpapan di pekan ketiga Liga 1 2017. Hasil itu membuat Arema yakin tidak akan menghadapi persoalan adaptasi ketika pindah rumah.

"Saya rasa tidak ada masalah, karena Arema pernah menang saat lawan Persiba. Semoga di stadion Gajayana nanti Arema bisa bangkit dengan memenangkan pertandingan lawan Mitra Kukar," ucap pelatih Arema Aji Santoso.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)