Babak 1: Tensi Panas, Arsenal Ungguli Chelsea

Minggu, 28 Mei 2017 - 00:40 WIB
Babak 1: Tensi Panas,...
Babak 1: Tensi Panas, Arsenal Ungguli Chelsea
A A A
LONDON - Arsenal untuk sementara memimpin dalam perburuan gelar juara Piala FA. Tampil di Wembley Stadium, Sabtu (27/5/2017) malam WIB, Arsenal unggul 1-0 lewat gol Alexis Sanchez.

Sang pemain mengoyak gawang Chelsea di menit keempat. Memanfaatkan kesalahan lini bertahan The Blues, Sanchez berhasil menerobos masuk hingga ke depan gawang. Wasit bisa saja mengeluarkan keputusan offside jika bola menyentuh kaki Aaron Ramsey. Tapi si kulit bundar jatuh ke kaki Sanchez dan ia menuntaskan peluangnya dengan sempurna. Bola disarangkan ke pojok kiri gawang.

Para pemain Chelsea tidak terima dengan keputusan tersebut. Keadaan ini menjadikan laga berjalan panas sebab Eden Hazard Cs langsung meningkatkan serangannya demi mencetak gol penyeimbang.

Namun Chelsea justru melonggarkan pertahanannya. Arsenal dapat memanfaatkan situasi ini untuk menebar ancaman lagi. Di menit 16, bola nyaris masuk ke gawang Chelsea. Untungnya ada Gary Cahill yang bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Tiga menit berselang, skuat The Roman Emperors kembali dikejutkan. Berawal dari umpan Mesut Oezil, bola kemudian disundul oleh Danny Welbeck. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois tak bisa menjangkau datangnya bola. Namun peluang emas ini gagal berbuah gol sebab bola menyentuh tiang gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea terus memberi gempuran. Akan tetapi Arsenal belum kecolongan pasalnya lini belakang mereka tampil sangat disiplin di laga kali ini.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Arsenal (3-4-3):
David Ospina; Nacho Monreal, Per Mertesacker, Rob Holding; Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Hector Bellerin; Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Danny Welbeck.

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Marcos Alonso, Nemanja Matic, N'golo Kante, Victor Moses; Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Diego Costa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8938 seconds (0.1#10.140)