Madura United Susah Payah Taklukkan Gresik United

Kamis, 01 Juni 2017 - 23:46 WIB
Madura United Susah Payah Taklukkan Gresik United
Madura United Susah Payah Taklukkan Gresik United
A A A
BANGKALAN - Bertanding di hadapan publiknya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (1/6) malam WIB, Madura United harus bersusah payah untuk memetik kemenangan tipis 3-2 atas sesama tim asal Jawa Timur, Persegres Gresik United.

Mencoba meraih gol cepat di awal pertandingan, Madura United sudah tampil menyerang sejak peluit pertama pertandingan. Sementara, Gresik United tidak mau kalah, tim besutan Hanafi juga memperlihatkan permainan terbuka, yang membuat kedua tim saling menyerang.

Usaha kesebelasan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil, untuk kali pertama, Boubacar Sanogo menyumbangkan gol buat Madura United. Gol yang disambut riuh oleh penonton tersebut terjadi pada menit ke-12.

Sekitar lima menit kemudian, giliran Fandi Eko Utomo yang menggandakan keunggulan Madura United, setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan penalti Dane Milovanovic yang diblok oleh kiper Gresik United, Fitrul Dwi Rustapa.

Tak mau tertinggal lebih jauh lagi, Gresik United akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak penyerang mudanya, Arsyad Yusgiantoro pada menit 19. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah menutup pertandingan babak pertama.

Tidak lama paruh kedua berjalan, wasit terpaksa menghentikan pertandingan, menyusul lemparan roll paper ke dalam lapangan yang dilakukan pendukung tuan rumah. Laga dilanjutkan kembali, setelah lapangan sudah bersih dari roll paper.

Madura United memperbesar keunggulan menjadi 3-1 ketika Bayu Gatra berhasil mengoyak jala gawang Fitrul di menit ke-59. Dengan tertinggal 3-1, skuat Gresik United semakin gencar untuk mengejar ketinggalan tersebut.

Akhirnya, upaya tim tamu membuahkan hasil pada menit 74. Arsyad kembali mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, setelah tendangan penalti Patrick da Silva berhasil dibaca Fitrul, namun bola kembali ke algojo, sebelum akhirnya dituntaskan dengan baik oleh Arsyad. Kedudukan 3-2 bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini mengantar tim polesan bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan 16 poin hasil dari sembilan pertandingan. Sedangkan, Gresik United berada di peringkat kedua dari bawah atau posisi 17 dengan lima poin dari sembilan laga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)