Jadi Pelatih Barcelona, Saya Tak Akan Rindukan Kota Bilbao

Rabu, 07 Juni 2017 - 01:00 WIB
Jadi Pelatih Barcelona, Saya Tak Akan Rindukan Kota Bilbao
Jadi Pelatih Barcelona, Saya Tak Akan Rindukan Kota Bilbao
A A A
BARCELONA - Pelatih gres FC Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan kesan pertama kedatangannya di estadio Camp Nou. Pelatih 53 tahun itu juga membandingan pemain sepak bola saat ini dengan saat waktunya sebagai pemain Barca.

Ya, Ernesto Valverde tiba di Barcelona pada hari Selasa lalu. Ia pun tidak canggung berbicara kesan pertamanya sebagai pelatih baru FC Barcelona. Dalam perjalanan menuju Camp Nou dari bandara, ia berkesempatan menuangkan pemikirannya. Berikut petikan wawancaranya seperti ditulis situs resmi klub.

Beda sepak bola saat ini dengan masa Anda?
"Ketika saya masih muda, para pemain tidaklah sepenting seperti saat ini, itu adalah masa yang berbeda. Kami dapat bergerak dengan bebas dan dapat pergi ke daerah Born atau Gracia (daerah di Barcelona) tanpa menarik perhatian."

"Saya sering kali datang ke Barcelona selain adanya pertandingan. Setidaknya beberapa kali dalam setahun untuk bertemu dengan teman-teman dan melihat-lihat. Saya telah tinggal disini selama enam tahun, empat sebagai pemain dan dua sebagai pelatih dan saya memiliki hubungan yang dekat di sini."

Kesan pertama selalu spesial?
“Ketika saya naik ke atas pesawat terbang, saya tahu akan menjadi berbeda ketika saya datang ke Barcelona karena pentingnya langkah yang akan saya ambil. Saya dapat merasakanya di bandara dan juga didalam pesawat."

Kabarnya Anda hobi fotografi?
"Buku fotografi yang baru? Sepak bola menyita banyak waktu. Saya menghabiskan empat tahun yang intens di Bilbao dengan banyak pertandingan dan hampir tidak ada waktu untuk berburu foto."

Kenangan indah Anda bersama Athletic Bilbao?
“Bilbao adalah klub sepanjang hidup saya, di mana saya menghabiskan banyak waktu dan saya memiliki hubungan dekat. Ini seperti keluarga dan saya akan merindukan orang-orang yang berada dekat saya di sana. Namun saya tidak akan merindukan kotanya, karena saya akan berkunjung ke sana sering kali."

Memutuskan jadi pelatih Barcelona, bagaimana dengan keluarga Anda?
"Kami tidak berbicara banyak mengenai sepak bola di rumah, tapi keluarga saya mengerti pentingnya langkah ini (ke Barcelona) dan apa artinya. Dan juga, mereka pernah hidup di sini dan mereka amat bersemangat."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7392 seconds (0.1#10.140)
pixels