Prancis Terbuka: Di Perempat Final, Djokovic Dijegal Unggulan Enam

Rabu, 07 Juni 2017 - 19:23 WIB
Prancis Terbuka: Di Perempat Final, Djokovic Dijegal Unggulan Enam
Prancis Terbuka: Di Perempat Final, Djokovic Dijegal Unggulan Enam
A A A
PARIS - Untuk pertama kalinya Novak Djokovic kalah tiga set langsung dalam sebuah pertandingan tenis Grand Slam sejak final Wimbledon 2013 (vs Andy Murray). Catatan buruk itu diberikan oleh Dominic Thiem pada perempat final Prancis Terbuka 2017.

Ya, petenis unggulan enam dari Austria, Dominic Thiem, memberi kekalahan menyesakkan buat Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2017. Tampil di babak perempat final pada Rabu (7/6/2017) petang WIB, The Joker (julukan Djokovic) yang notabene merupakan unggulan kedua, kandas straight set alias tiga set langsung.

Tanda-tanda kesialan Djokovic di atas lapangan tanah liat Roland Garros 2017 terlihat pada set pertama. Di mana ia tampak kesulitan mengatasi perlawanan Dominic yang baru berumur 23 tahun.

Perlawanan keras Dominic pada set pertama membuahkan hasil dengan kemenangan 7-6 (7-5). Penurunan performa terjadi dalam diri Djokovic pada dua set berikutnya. Petenis Serbia berusia 30 tahun itu tak sanggup membendung kecerdikan lawannya dan takluk 3-6 serta 0-6.

“Tidak ada yang berjalan sesuai keinginan saya, dan segalanya memihak dia (Dominic). Sebuah skor yang buruk di set terakhir, tapi semuanya sudah ditentukan di set pertama,” beber Djokovic seusai laga dengan nada kecewa seperti dilaporkan The Telegraph.

“Saya kalah di break point krusial, dan setelah itu servisnya membaik. Dia layak memenangkan pertandingan ini, karena dia tampil bertahan lebih baik hari ini,” imbuh Djokovic lagi yang akibat kekalahan ini bakal terdepak dari peringkat dua dunia pertama kalinya sejak 2011.

Ekspresi kekecewaan terlihat di wajah Novak Djokovic (kiri) usai dikalahkan Dominic Thiem pada perempat final Prancis Terbuka 2017. (Foto-telegraph.co.uk)
Ekspresi kekecewaan terlihat di wajah Novak Djokovic (kiri) usai dikalahkan Dominic Thiem (kanan) pada perempat final Prancis Terbuka 2017. (Foto/telegraph.co.uk)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)