Jelang Laga Kandang Sebelum Libur Idul Fitri, PSM Harus Maksimalkan Waktu Rehat

Kamis, 08 Juni 2017 - 19:07 WIB
Jelang Laga Kandang Sebelum Libur Idul Fitri, PSM Harus Maksimalkan Waktu Rehat
Jelang Laga Kandang Sebelum Libur Idul Fitri, PSM Harus Maksimalkan Waktu Rehat
A A A
PADANG - Waktu rehat harus bisa digunakan PSM Makassar dengan maksimal. Tujuannya agar skuat Juku Eja dapat terus tampil bugar selama mengikut Liga 1 2017 di bulan puasa.

Sejauh ini PSM sudah melewati dua laga saat Ramadan dengan cukup baik. Armada Robert Alberts sempat ditahan Persegres Gresik United 1-1 (28/5/2017), kemudian melibas Persipura Jayapura 5-1 (3/6/2017).

Setelah itu, PSM masih akan melakoni dua pertandingan lagi sebelum libur hari raya Idul Fitri. Titus Bonai dkk akan menyambangi Semen Padang, Kamis (8/6/2017). Setelah itu menjamu Pusamania Borneo FC, Senin (19/6/2017).

Terlepas hasil kontra Semen Padang di stadion GOR Haji Agus Salim, PSM harus bisa memanfaatkan waktu untuk memulihkan diri sebelum meladeni Pusamania Borneo di stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Sebelum laga kandang itu, PSM punya masa persiapan hingga 11 hari. Itu bisa digunakan untuk mengembalikan kebugaranpara pemain. Soalnya, Pasukan Ramang diharapkan bisa kembali mengamankan tiga angka di‎ markas sendiri.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah membenarkan usai melawan Semen Padang para pemain punya waktu lama untuk memulihkan diri. "Paling tim akan libur, dua sampai tiga hari sebelum kembali persiapan," katanya.

PSM memang perlu persiapan matang untuk mengalahkan Pusamania Borneo FC. Soalnya, tuan rumah punya catatan buruk dari dua laga kontra Pesut Etam musim lalu. Setelah takluk 0-2, PSM harus menanggung malu karena dibantai 1-4 saat bertandang ke Samarinda.

Kabar baiknya, PSM belum pernah kalah selama lima laga di Makassar. Pada partai kandang terbaru, PSM berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 5-1. "Biasanya libur tiga hari sebelum melakukan kembali persiapan," ungkap Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)