Tanduk Bek PSM, Bomber Muda Persipura Dihukum Lima Laga

Jum'at, 09 Juni 2017 - 01:34 WIB
Tanduk Bek PSM, Bomber...
Tanduk Bek PSM, Bomber Muda Persipura Dihukum Lima Laga
A A A
MAKASSAR - Kekalahan 1-5 dari PSM Makassar bukan satu-satunya luka bagi Persipura Jayapura. Mutiara Hitam kini harus kehilangan Marinus Mariyanto Wanewar setidaknya selama lima laga.

Marinus jadi aktor antagonis saat Persipura Jayapura menyambangi PSM di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, (3/6/2017). Penyerang muda itu melakukan pelanggaran dengan menanduk bek PSM Reva Adi Utama di menit kedua. Imbasnya, dia langsung diusir wasit.

Hasilnya, pertandingan yang disaksikan ribuan suporter PSM tersebut berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk tuan rumah. Sedangkan bagi Persipura Jayapura itu jadi kekalahan terbesar musim ini.

Sialnya lagi, pada sidang Komisi Disiplin (Komdis) menilai kalau Marinus telah melakukan tindakan tidak terpuji. Alhasil, pemain berusia 19 tahun itu diganjar hukuman larangan bertanding hingga lima kali.

Meski Marinus sudah dijatuhi hukuman, manajemen PSM juga melaporkan bek Persipura Jayapura Dominggus Fakdawer. Dia ditengarai menekel keras Titus Bonai dan juga menanduk Willem Jan Pluim.

"Kami sudah bikin suratnya. Tapi, mungkin belum diterima Komdis (Komisi Disiplin)," jelas Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina.

Wanita yang akrab disapa Wina ini menambahkan pihaknya sudah mengumpulkan sejumlah bukti terkait insiden tersebut. "Mungkinā€ˇ kami agak telat kirim, karena kami kumpulkan bukti dulu," ungkapnya lagi.

Saat sidang Komdis baru-baru ini, beberapa panpel pertandingan ikut disanksi. Seperti Persija Jakarta setelah fans menyalakan flare dan merusak mobil SNG stasiun pemilik hak siar. Lalu Persegres Gresik United disanksi larangan bermain tanpa penonton, karena suporternya menerobos dan membakar a-board yang ada di pinggir lapangan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)