Bekuk Pemuncak Klasemen, Semen Padang Pertegas Status Jago Kandang

Jum'at, 09 Juni 2017 - 00:08 WIB
Bekuk Pemuncak Klasemen, Semen Padang Pertegas Status Jago Kandang
Bekuk Pemuncak Klasemen, Semen Padang Pertegas Status Jago Kandang
A A A
PADANG - Semen Padang kembali ke jalur kemenangan. Tampil di hadapan publik sendiri pada lanjutan pekan 10 Liga 1 2017, Kamis (8/6) malam WIB, armada Kabau Sirah menaklukkan pimpinan klasemen sementara, PSM Makassar.

Ya, hasil positif dirajut oleh Semen Padang. Pasca digebuk 1-3 oleh tuan rumah Barito Putera pada pekan 9 Liga 1 2017, Sabtu (3/6). Tim asuhan Nil Maizar kembali ke jalur kemenangan pada pekan 10, Kamis (8/6) malam WIB.

Tampil di hadapan 5.826 suporter fanatiknya yang memadati Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang sukses mengatasi perlawanan PSM Makassar, yang notabene merupakan pimpinan klasemen sementara Liga 1 2017.

Romario Rumpaisum sempat membawa tim tamu memimpin pertarungan dengan gol yang ia cetak pada menit ke-34. Namun enam menit berselang, aksi Vendry Mofu sukses mengelabui kiper PSM, Rivki Mokodompit. Babak pertama laga ini berujung imbang 1-1.

Lalu saat babak kedua baru berusia enam menit, Tambun Naibaho mengantar tuan rumah membalikkan keadaan. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga bubaran.

Bagi Semen Padang, ini merupakan kemenangan keempat di Liga 1 2017, atau merupakan yang ketiga diraih di kandang sendiri setelah sebelumnya mengalahkan Persipura 1-0 dan mengkandaskan Persiba Balikpapan 2-1.

Atas kemenangan dari PSM, Semen Padang sekaligus menegaskan mereka merupakan tim jago kandang. Pasalnya pasukan Kabau Sirah polesan Nilmaizar belum kalah dari lima laga kandangnya di Liga 1 musim ini (sisanya 1-1 vs Sriwijaya FC dan 0-0 vs Persib Bandung).

Kemenangan atas PSM juga membawa dampak besar bagi Semen Padang. Karena posisi mereka terangkat dari papan bawah, yakni dari posisi ke-14 naik ke urutan 11 dengan nilai 14. Sementara tim Juku Eja arahan Robert Alberts masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan nilai 20.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Semen Padang. "Kemenangan Semen Padang akibat mereka bisa memanfaatkan peluang yang ada, kesalahan ada pada pemain kami," kata Robert seperti dilaporkan Antara.

Ditambahkan Robert, ada beberapa pemain yang bermain di bawah peforma terbaik mereka. Bahkan pemain pengganti juga tidak mampu mengangkat moral tim. "Kami kecewa dengan hasil ini karena seharusnya kami bisa mengamankan tiga poin," tandasnya.

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan, kemenangan timnya tidak lepas dari kerja keras dan upaya serius para tim dalam menjalani latihan. "Kami menekankan bahwa kemenangan merupakan harga diri tim, alhamdulillah pemain mengerti dan menjalankan instruksi," ujar Nil Maizar.

Susunan Pemain:
Semen Padang
: Rendy Oscario; Hengki Ardiles, Hamdi Ramdan, Cassio Jesus, Novan Setya Sasongko; Adi Nugroho, Finno Andrianas, Rudi, Irsyad Maulana; Tambun D Naibaho, Vendri Mofu
PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama; Marc Klok, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Ghozali Siregar; Romario Rumpaisum, Reinaldo Costa
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)