Gagal Geser Kerber, Pliskova Tetap Bahagia

Jum'at, 09 Juni 2017 - 15:03 WIB
Gagal Geser Kerber, Pliskova Tetap Bahagia
Gagal Geser Kerber, Pliskova Tetap Bahagia
A A A
PARIS - Unggulan nomor dua, Karolina Pliskova akhirnya kehilangan kesempatan untuk mengambil alih singgasana Angelique Kerber sebagai petenis nomor satu dunia, setelah gagal mencapai final Prancis Terbuka 2017 dengan ditundukkan favorit ketiga, Simona Halep di semifinal, Kamis (8/6) waktu setempat.

Dalam laga semifinal dengan durasi dua jam, Pliskova menyerah 4-6, 6-3, 3-6 kepada finalis Prancis Terbuka 2014 tersebut. Pertandingan itu sendiri bukan untuk kali pertama Pliskova bermain hingga tiga set. Sebelumnya, petenis Republik Ceko itu menang tiga set lawan Veronica Cepede Royg di babak keempat, dan Ekaterina Alexandrova di babak kedua.

"Saya membuktikan lagi kepada diri sendiri jika saya bermain melawan pemain yang lebih baik, melawan pemain top, saya bisa bermain tenis tingkat tinggi dan tingkat itu tidak harus dimulai di awal turnamen," ucap Pliskova usai dikalahkan Halep, dikutip WTA Tennis.

"Saya pikir saya akan mengalahkan 99 persen pemain wanita dengan tenis yang saya mainkan hari ini, jadi sangat tidak beruntung karena itu adalah Simona hari ini. Saya pikir dia adalah salah satu petenis terbaik di lapangan tanah liat, mungkin yang terbaik di turnamen ini. Dia mencintai turnamen ini," lanjutnya.

Pliskova sebenarnya hanya membutuhkan lolos ke final untuk menggantikan posisi Kerber sebagai ratu tenis dunia saat ini. Kendati gagal menjadi petenis nomor satu dunia, Pliskova tetap senang dengan hasil yang ditorehkannya di Roland Garros tahun ini.

"Saya senang karena saya begitu dekat untuk memenangkannya. Jelas saya tahu atau kita semua tahu saya bermain untuk nomor satu dunia, tapi saya tidak kecewa dengan pertandingan ini," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)