Arema Hilang Keperkasaan, Aji Siap Dilengserkan

Senin, 12 Juni 2017 - 18:27 WIB
Arema Hilang Keperkasaan, Aji Siap Dilengserkan
Arema Hilang Keperkasaan, Aji Siap Dilengserkan
A A A
MALANG - Episode buruk Arema FC di Liga 1 2017 berlanjut. Hasil imbang 0-0 kontra Perseru Serui di Stadion Gajayana, Sabtu (10/6/2017), menandai tren negatif Singo Edan belum menjauh. Malah melihat statistik, Arema bisa dibilang belum menjadi tim yang perkasa di liga.

Statistik kemenangan yang diperoleh anak asuh Aji Santoso lebih mirip sebagai tim semenjana. Kemenangan yang dicapai sejauh ini hanyalah kemenangan di kandang sendiri. Kalau pun Arema pernah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan status tim tamu, itu pun pertandingan dimainkan di Gajayana, Malang.

Bobot lawan yang dikangkangi Arema pun bukan tim luar biasa, Persiba, Mitra Kukar, Barito Putera, serta Bhayangkara FC yang saat itu masih limbung di Liga 1. Arema sama sekali belum teruji ketika menghadapi tim besar. Bahkan kontra tim kecil pun sering terpeleset.

Melihat pola permainan di dua pertandingan terakhir yang berujung kekalahan, Singo Edan belum menampilkan sebagai tim pemburu juara. Aji Santoso berkilah banyaknya pemain yang absen membuat keseimbangan tim terganggu. Cedera dan keikutsertaan ke tim nasional membuat kekuatan Arema tergerus.

Namun, teori absennya pemain juga tidak mutlak bisa membuat suporter Aremania menerima alasan tersebut. Bagaimana pun hingga sekarang Aji telah gagal menjaga keseimbangan tim dengan memanfaatkan pemain-pemain pelapis yang sebenarnya juga tidak buruk-buruk amat kualitasnya.

Aji mulai realistis dengan kondisi tim serta tekanan yang diarahkan kepada dirinya. Eks pelatih Tim Nasional U-23 tersebut menyatakan siap memenuhi apa pun keinginan suporter jika mendapatkan persetujuan manajemen. "Tidak masalah saya mundur kalau itu keinginan suporter," sebut Aji Santoso.

"Saya terikat kontrak dengan manajemen. Kalau memang ada desakan mundur, saya secara profesional akan komunikasikan dengan manajemen. Saya siap dengan segala kemungkinan. Saya juga harus memberikan penjelasan secara detail ke manajemen kenapa Arema akhir-akhir ini susah mendapat poin," urai Aji.

Ditambahkannya, Singo Edan akhir-akhir ini dijauhi keberuntungan dengan banyaknya pemain yang absen dan gagal mencetak gol. Setelah mengalahkan Mitra Kukar tiga pekan silam, Cristian Gonzales dkk tidak lagi mencetak gol di dua pertandingan berikutnya yakni lawan Persija Jakarta dan Perseru Serui.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)