Rizky Pora Absen Kontra Persib, Djanur Sebut Barito Putera Masih Berbahaya

Kamis, 15 Juni 2017 - 15:50 WIB
Rizky Pora Absen Kontra Persib, Djanur Sebut Barito Putera Masih Berbahaya
Rizky Pora Absen Kontra Persib, Djanur Sebut Barito Putera Masih Berbahaya
A A A
BANDUNG - Barito Putera akan tampil tanpa Rizky Rizaldi Ripora saat menjamu Persib Bandung, Minggu (18/6/2017). Meski demikian pelatih Djajang “Djanur” Nurdjaman menilai tuan rumah tetap berbahaya.

Akumulasi kartu kuning membuat gelandang lincah itu harus absen di stadion 17 Mei Banjarmasin. Ini tentu jadi kerugian besar bagi Laskar Antasari. Pasalnya, sang kapten merupakan top skorer Barito Putera dimana sudah menghasilkan empat gol di Liga 1 2017.

Menanggapi hal ini, Djanur tetap memandang lawan sebagai kekuatan serius. Ada atau tidaknya pemain yang akrab dipanggil Rizky Pora itu, Barito Putera adalah tim kuat yang harus diwaspadai Persib.

"Rizky Pora memang jadi andalan di Barito (Putera). Tapi, suatu tim tanpa satu-dua pemain, kekuatannya tidak akan terlalu banyak berpengaruh," kata Djanur di stadion Sidolig, Kota Bandung.

Djanur menilai Barito Putera memperlihatkan progres positif setiap kali bertanding. Jika dibandingkan saat di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, wakil Kalimantan itu jauh lebih impresif kala tampil di Liga 1.

"Di luar itu (absennya Rizky Pora), Barito Putera sekarang jauh ada peningkatan dibanding saat di ISC kemarin (2016)," tambah pelatih asal Majalengka itu.

Dasar analisa Djanur karena adanya sosok Jacksen F Thiago yang jadi pelatih Barito Putera. Menurutnya mantan pelatih Persipura Jayapura itu telah memberi sentuhan tersendiri hingga Hansamu Yama dkk menjadi lebih baik.

"Dengan hadirnya Jacksen (F Thiago) ada progres dari determinasi kalau secara tim. Kalau dari materi pemain, mereka tidak berbeda jauh dibanding ISC 2016. Tapi, kebersamaan mereka (bertambah kuat) ditambah dengan hadirnya Jacksen," tandas Djanur.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0707 seconds (0.1#10.140)