Tanpa Rizky Pora, Jacksen Yakin Barito Putera Bisa Hancurkan Persib

Kamis, 15 Juni 2017 - 17:00 WIB
Tanpa Rizky Pora, Jacksen Yakin Barito Putera Bisa Hancurkan Persib
Tanpa Rizky Pora, Jacksen Yakin Barito Putera Bisa Hancurkan Persib
A A A
BANJARMASIN - Absennya Rizky Rizaldi Ripora saat nanti Barito Putera meladeni Persib Bandung di stadion 17 Mei Banjarmasin, tidak membuat pelatih Jacksen F Tiago cemas. Dia tetap optimis Laskar Antasari bisa meraih angka penuh.

Gelandang yang biasa dipanggil Rizky Pora itu punya peranan penting bagi Barito Putera. Selain jadi kapten dan mengatur pemainan, pemain berusia 27 tahun itu telah meraup empat gol.

Rizky Pora menjelma jadi mesin gol Barito Putera selama mengarungi Liga 1 2017. Kontribusi terbarunya ketika menjebol gawang Pusamania Borneo pada 7 Juni 2017. Sayangnya, wakil Kalimantan itu kalah 1-2.

Sialnya, saat jumpa Persib, Rizky Pora tidak bisa tampil. Jacksen menyebut itu akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Jelas ini jadi kerugian bagi Barito Putera. Apalagi ada kemungkinan Thiago Cunha masih diparkir.

“Rizky Pora kena akumulasi kartu dan harus absen melawan Persib (Bandung). Ini bukan pertama kali kami main tanpanya. Kami tidak bergantung hanya kepada satu atau dua orang pemain saja,” jelas Jacksen.

Jacksen mengaku telah mengubah pola permainan Barito Putera selama beberapa partai terbaru. Selama periode itu dia bereksperimen dengan tidak hanya mengandalkan barisan depan untuk mencetak gol.

“Ada perubahan taktik yang memungkinkan pemain lain mencetak gol. Karena Thiago Cunha tidak bisa memperkuat tim, kami mencoba mengubah strategi agar pemain lain bisa mencetak gol. Ini sudah menjadi solusi,” pungkas Jacksen.

Kans Barito Putera menjebol gawang Persib cukup terbuka. Soalnya, selain Rizky Pora dan Thiago Cunha, ada delapan pemain lagi yang sudah pernah mencetak gol. Salah satunya gelandang berusia 21 tahun, Gavin Kwan Adsit.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)