Pelatih PSM U-19 Harus Punya Lisensi C AFC

Kamis, 15 Juni 2017 - 21:32 WIB
Pelatih PSM U-19 Harus Punya Lisensi C AFC
Pelatih PSM U-19 Harus Punya Lisensi C AFC
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar harus mencari pelatih untuk menukangi skuat muda atau akademi. Karena agar bisa membina tim junior ini minimal harus punya lisensi C Asian Football Confederation (AFC).

Sejauh ini, tim junior masih jadi tanggung jawab tim kepelatihan PSM senior. Namun, agar bisa mengarungi kompetisi U-19, mereka harus ditukangi pelatih tersendiri yang tentunya memiliki lisensi.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan sudah dilakukan pertemuan. Dan, untuk pelatih PSM U-19 harus berlisensi C AFC. "Sebenarnya sudah ada yang ditunjuk. Cuma dari hasil meeting, pelatih U-19 harus lisensi AFC C," jelasnya.

Wanita yang disapa Wina ini menambahkan pelatih PSM Robert Alberts ingin agar nakhoda tim junior bisa selalu berkordinasi dengannya terkait perkembangan tim. "Jadi asisten pelatih itu akan dirolling juga nanti untuk terus memantau progress pemain U-19," jelasnya.

Sebelumnya tim pelatih PSM senior sudah membentuk skuat muda. Seleksinya dilakukan secara terbuka untuk mendapatkan talenta muda yang diinginkan. Terlebih lagi, mereka bisa langsung membela tim senior untuk menerapkan regulasi U-23.

Karena itu, Robert mengaku masih menunggu jadwal pertandingan kompetisi U-19. Sebab, mereka nantinya akan didaftarkan sebagai skuat PSM. "Karena pemain juga akan didaftarkan segera," jelasnya.

Lalu, berdasarkan hasil pertemuan seluruh klub, PSM U-19 tergabung di Grup 3 bersama Pusamania Borneo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Perseru Serui dan Persipura Jayapura. Persiba Balikpapan secara langsung meminta jadi tuan rumah Grup 3.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8339 seconds (0.1#10.140)